Pati (ANTARA) -
Sebanyak lima serikat pekerja di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).
 
Menurut Koordinator Poros Buruh untuk Perubahan Kabupaten Pati Subiyanto di Pati, Sabtu, kelima serikat pekerja tersebut, yakni DPC Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Serikat Pekerja Transportasi Indonesia, Serikat Pekerja Rokok, Tembakau, Makanan, Minuman (RTMM), Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan (FSPPP), dan Serikat Pekerja Nasional (SPN).
 
Ia menegaskan bahwa kaum buruh solid mendukung AMIN. Pihaknya juga sudah bergerak ke pabrik-pabrik, kampung-kampung dan memastikan AMIN menang 60 persen di Pati.
 
Pada kesempatan tersebut, dia juga mengucapkan selamat atas deklarasi yang disampaikan oleh lima Serikat Pekerja (SP) dan Serikat Buruh (SB) di Pati untuk membentuk poros buruh untuk perubahan, dan tekad memenangkan pasangan AMIN di SR Cafe dan Resto Tambakromo, Pati.
 
Meskipun Pati kota kecil, kata dia, semangat untuk mendukung perubahan pasangan AMIN jelas sangat besar.
 
"Insya Allah yang menjadi keinginan kami bersama diridhoi Allah SWT," ucap Subiyanto yang langsung disambut dengan ucapan "AMIN" dari peserta deklarasi.

Dalam deklarasi di Pati tersebut, Co Captain Moh Jumhur Hidayat bersama-sama dengan sejumlah tokoh buruh nasional di antaranya Presiden Persaudaraan Pekerja Muslim Indoensia (PPMI) Daeng Wahidin, Ketua Umum Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) 92 Sunarti, dan Ketua Umum Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) Rudi HB

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023