Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendorong pemuda untuk ikut memilih dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu, Menpora Dito menyampaikan hal tersebut dalam program Muda Memilih yang berkolaborasi dengan Adu Perspektif yang berlangsung di Gedung Kemenpora, Jakarta.

“Kita di Kemenpora yang juga menaungi bidang kepemudaan harus terus mendorong generasi muda ini agar teredukasi dan nantinya diharap bisa memilih di Pemilu 2024,” ujar Menpora Dito

Menpora Dito menuturkan anak muda saat ini diharap bisa berperan dalam menyambut pesta demokrasi di tengah bonus demografi yang dimiliki Indonesia.

Bonus demografi, menurut Menpora Dito perlu disambut dengan terbuka dan bijaksana. Sehingga anak muda bisa menjadi pemeran utama, di mana peran dan suaranya dapat menentukan masa depan bangsa.

Demi mencapai hal tersebut, Kemenpora sebelumnya juga telah melakukan serangkaian forum diskusi untuk menggaet pemilih muda pada Pemilu 2024. Tak hanya itu, harus ada sosialisasi yang terasa relevan dengan karakter pemilih muda.

“Semoga dengan gagasan-gagasan yang ada ini kita bisa membangun bangsa ini agar lebih baik lagi. Tentu kita mengharapkan agar pemilih muda menggunakan hak suaranya di TPS nanti,” pungkas Menpora Dito.

Baca juga: Lakpesdam PBNU harap anak muda memilih secara rasional
Baca juga: KPU minta pemilih muda harus aktif dan kritis


 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023