Sidoarjo (ANTARA) -
Khofifah Indar Parawansa kembali memperoleh rekomendasi dari partai politik untuk berlaga sebagai calon gubernur (cagub) di Pilgub Jatim 2024 setelah sebelumnya PAN, Gerindra, dan Demokrat, maka kini giliran Partai Golkar yang memberikan rekomendasi tersebut.

"Terima kasih kepada Partai Golkar dan seluruh partai yang telah memberi rekomendasi kepada saya untuk melanjutkan kepemimpinan di Jawa Timur periode selanjutnya. Ini amanah bagi saya, dan insya Allah bisa membawa kebaikan bagi seluruh rakyat Jawa Timur," kata Khofifah usai menerima rekomendasi dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di sela acara Konsolidasi Pemenangan Pilpres dan Legislatif 2024 Partai Golkar Jatim di Hotel Utami Sidoarjo, Sabtu.

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah membacakan sebuah pantun khusus untuk Partai Golkar. Pantun tersebut berbunyi, "Warna kuning warnanya dasi, dipakai kemeja tambah serasi, Partai Golkar menjunjung tinggi demokrasi, semoga menang dan menjadi inspirasi," katanya.

Dengan diterimanya rekomendasi Partai Golkar, berarti Khofifah sudah memiliki cukup tiket untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jawa Timur 2024. Mengacu hasil Pemilu 2019, gabungan keempat partai politik tersebut menguasai 40 persen kursi parlemen DPRD Jawa Timur.

"Mohon izin, doa, dan dukungan dari seluruh masyarakat Jawa Timur," katanya.

Airlangga Hartarto mengatakan hari ini pihaknya memberikan surat penugasan kepada Khofifah untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Jawa Timur dari Partai Golkar.

"Ini bukan yang pertama karena sebelumnya juga didorong diusung dan dikawal Partai Golkar sehingga target suara semakin solid. Untuk pendamping, akan dibahas setelah pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden," katanya.
Baca juga: Gerindra resmi rekomendasi Khofifah maju di Pilkada Jawa Timur 2024
Baca juga: Khofifah Indar Parawansa dapat gelar Honoris Causa dari Unair

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023