Banda Aceh (ANTARA) - Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasional PPP Sandiaga S Uno menyatakan pihaknya bakal mempertahankan dua kursi untuk DPR RI pada pemilu legislatif mendatang dari Aceh, salah satunya dengan terus menggarap dan mempertahankan suara dari pemilih milenial.

"Saya sudah berkoordinasi dengan Ketua PPP Aceh, anggota DPR RI Illiza Saaduddin Djamal bahwa target PPP di Aceh adalah mempertahankan dua kursi," kata Sandiaga Uno, di Banda Aceh, Sabtu.

Hal itu disampaikan Sandiaga Uno dalam kegiatan Bincang Bareng Milenial Banda Aceh dalam rangka kampanye mencari dukungan kursi partai berlambang ka'bah tersebut.

Dalam kunjungannya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu juga menyampaikan target kampanye kali ini dengan milenial adalah untuk menambah suara secara nasional dengan harapan bisa menembus 11 juta suara pada Pemilu 2024.

"Kita harap dapat bertambah jumlah suara untuk mencapai target PPP pada 14 Februari 2024," ujarnya.

Menurut Sandi, kampanye milenial di Aceh ini berbanding lurus dengan semangat pemuda Aceh. Ia optimis akan ada penambahan suara untuk Partai Persatuan Pembangunan di Provinsi Aceh.

Selain meminta dukungan dari milenial Aceh untuk PPP, Sandiaga Uno juga berbagi rumus sukses yakni pelatihan, pemasaran, permodalan (P3) serta membantu pemasaran dan modal usaha bagi pemuda Aceh yang mempunyai usaha.

"Kita sangat senang ternyata ada anak muda Aceh yang memiliki usaha dan kita tadi beri nama merek usahanya menjadi piscok chef susi yang juga akan kita bantu pemasaran. Tidak hanya itu, kita juga beri permodalan kepada dua kelompok UMKM di Aceh," demikian Sandiaga Uno.

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023