Manado (ANTARA) - Calon wakil presiden yang berpasangan dengan Prabowo Subianto dengan nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menghadiri perayaan Natal Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut) bersama Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran, yang dilaksanakan di Hotel Sutan Raja, Minahasa Utara.

"Gibran Rakabuming Raka hadir pada perayaan Natal Partai Golkar Sulut dan TKD," kata Ketua OKK Golkar Sulut Fernando Lamaluta., Sabtu.

Ia mengatakan pada saat itu Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Utara Christiany Eugenia Paruntu menyampaikan damai Natal itu, membuat suasana Pemilu nanti  tetap jaga keharmonisan.

Selain Natal Partai Golkar Sulut dan TKD,  Gibran Rakabuming Raka selama berada di Manado, Sulut, juga menghadiri Youth Christmas Celebration yang dilaksanakan di Lota, Minahasa.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: KPU klarifikasi dugaan kecurangan Gibran oleh Roy Suryo
Baca juga: Relawan targetkan kemenangan Prabowo-Gibran di Sulawesi Utara 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023