Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang yang akrab disapa OSO berpendapat bahwa calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud Md tampil paling bagus dengan konsistensi antara pertanyaan dan jawaban saat sesi debat kedua yang diselenggarakan oleh KPU RI di Balai Sidang JCC
Jakarta (22/12).

"Bagus. Menurut saya Pak Mahfud paling bagus dan karakter pertanyaan dengan jawaban itu sesuai. Jadi yang penting kan arah pertanyaan dan jawaban itu harus cocok, itu saja," kata OSO setelah menghadiri pengarahan pemenangan partai sekaligus rangkaian perayaan HUT ke-17 Partai Hanura di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Sabtu (23/12) malam.

OSO juga memberikan komentar perihal permintaan dari salah satu kandidat cawapres agar kandidat lain berselancar di dunia maya (googling) untuk mencari tahu perihal salah satu tema pembahasan pada sesi debat lalu.

"Semua kandidat kan mengatakan diri mereka yang paling hebat. Nggak apa-apa, sah-sah saja. Tapi kan rakyat yang menentukan. Yang menilai itu rakyat sendiri karena itu ditonton oleh ratusan juta rakyat Indonesia," ucap dia.

OSO juga menjelaskan bahwa menurut dia, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud Md adalah sosok yang luar biasa hebat dan terbilang paling siap serta pantas untuk memimpin Indonesia.
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang usai menghadiri pengarahan pemenangan partai sekaligus rangkaian perayaan HUT ke-17 Partai Hanura di Ballroom Exindo 97 Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Sabtu (23/12) malam, menilai Ganjar Pranowo dan Mahfud MD merupakan sosok yang paling siap untuk memimpin Indonesia. (ANTARA/Ahmad Faishal)


​​​​​​​"Luar biasa hebat. Saya melihat mereka memang sudah siap dan paling pantas menjadi presiden dan wakil presiden. Tapi kan semua ini kekuasaan dari 270 juta rakyat Indonesia. Yang menentukan Yang Maha Kuasa, bukan kita. Kita yang berjuang. Tapi tanda-tanda zaman itu kelihatan bahwa masyarakat sekarang sudah tidak bisa dibohongi lagi. Mungkin saja dia bilang sekarang dia di sini, tapi nanti tiba-tiba di dalam kotak menusuk yang lain," tutup OSO.

KPU RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023