Jakarta (ANTARA) - Berikut adalah sejumlah informasi penting dan menarik yang mewarnai pemberitaan bidang ekonomi dalam sepekan, di antaranya Bank Indonesia mempertahankan suku bunga acuan di 6 persen, penemuan cadangan gas di Andaman, dan mudik gratis ke 11 kota.

Kemenhub kurangi kemacetan dengan sediakan mudik gratis ke 11 kota

Kementerian Perhubungan berupaya mengurangi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas akibat masifnya pergerakan masyarakat di momen liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan menyediakan mudik gratis ke 11 kota.

Baca selengkapnya di sini

Menko Luhut ungkap sumber litium jumbo ditemukan di Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan sumber litium jumbo ditemukan di wilayah Indonesia yang diharapkan dapat mendukung produksi kendaraan listrik.

Baca selengkapnya di sini

BI tahan suku bunga di level 6 persen

Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia (BI) pada 20-21 Desember 2023 memutuskan untuk mempertahankan suku bunga acuannya atau BI rate sebesar 6 persen.

Baca selengkapnya di sini

SKK Migas & Mubadala Energy umumkan penemuan cadangan gas di Andaman

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan perusahaan energi dari Uni Emirat Arab, Mubadala Energy mengumumkan penemuan cadangan gas dari sumur eksplorasi Layaran-1 Kontrak Kerja Sama (KKS) South Andaman.

Baca selengkapnya di sini

Kemenkeu: Utang baru RI Rp600 triliun untuk tutup defisit APBN 2024

Direktur Surat Utang Negara Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan Deni Ridwan mengatakan pemerintah menarik utang baru senilai Rp600 triliun pada tahun 2024.

Baca selengkapnya di sini

Pemerintah keluarkan ketentuan baru soal pengurangan PBB

Pemerintah mengeluarkan ketentuan baru soal pengurangan pajak bumi dan bangunan (PBB) melalui Peraturan Menteri Keuangan Nomor 129 Tahun 2023 tentang Pemberian Pengurangan Pajak Bumi dan Bangunan.

Baca selengkapnya di sini
 

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023