Penyeberangan Merak - Bakauheni relatif normal dan aman bagi pelaku pelayaran kapal Ferry, pesiar, tongkang, kargo, dan perahu nelayan dengan tinggi gelombang Perairan Selat Sunda bagian utara 1.25 meter (rendah)
Serang (ANTARA) -
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian cuaca di wilayah Provinsi Banten cerah berawan dengan suhu udara 24-34 derajat Celcius.
 
Koordinator Bidang Data dan Informasi BMKG Kelas I Serang Tatang Rusmana di Serang Banten Minggu mengatakan, sebagian cuaca di wilayah Banten cerah berawan dengan suhu udara 24-34 derajat Celcius sepanjang hari ini.
 
Peluang cuaca cerah berawan terjadi di Kabupaten Lebak, Kota Cilegon, Kota Serang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Baca juga: Contraflow kembali diterapkan di KM 55-65 jalan Tol Jakarta-Cikampek
 
Sedangkan siang hari berpeluang hujan intensitas sedang di Kabupaten Serang, dan dini hari di Kabupaten Tangerang.
 
Selain itu juga kelembapan rata-rata 55-90 persen dan tiupan angin bergerak dari arah tenggara hingga barat dengan kecepatan 05-20 kilometer/jam.
 
BMKG juga mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan lebat disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Kabupaten Serang wilayah utara.
 
Selain itu BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada tinggi gelombang 2.50 meter (sedang) terjadi di Perairan Selatan Banten dan Samudera Hindia Selatan Banten wilayah pesisir Kabupaten Lebak.
 
Begitu juga tinggi gelombang 2.50 meter di Perairan Selat Sunda bagian Selatan, Selatan Banten dan, Samudera Hindia Selatan Banten wilayah pesisir Kabupaten Pandeglang.
 
Sementara itu, penyeberangan Merak - Bakauheni relatif normal dan aman bagi pelaku pelayaran kapal Ferry, pesiar, tongkang, kargo, dan perahu nelayan dengan tinggi gelombang Perairan Selat Sunda bagian utara 1.25 meter (rendah).

Baca juga: Polda Metro Jaya pastikan pengamanan 1.807 gereja di DKI dan sekitar

Baca juga: Lancar meski penumpang meningkat di Pelabuhan Bakauheni pada H-1 Natal

Pewarta: Mansyur suryana
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2023