Jakarta (ANTARA) -
Kawasan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat masih menjadi tempat wisata favorit untuk dikunjungi oleh wisatawan yang berkunjung ke kota metropolitan Jakarta.
 
Setidaknya hal tersebut disampaikan oleh Dewi Kurnia (30) saat ditanya pada Minggu perihal alasan mengunjungi Monas saat ke Jakarta.
 
"Dulu saya pernah ke Monas tapi masih kecil, kemudian setelah saya pindah ke luar kota maka saya ingin sekali datang ke Monas, " kata wanita yang berasal dari Malang, Jawa Timur (Jatim) ini.
 
Dewi yang datang bersama keluarga besarnya ini mengaku sedikit "pangling" melihat wajah Monas yang banyak berubah.
 
"Yang pasti, Monas sekarang lebih rapi dan tertata lebih baik," katanya.

Baca juga: Libur Natal, 47.987 pengunjung padati Monas
 
Sementara itu, Azis (48) yang datang dari Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) ini mengaku baru pertama kali mengunjungi monumen yang dibangun pada tahun 1961 ini.
 
"Saya pertama kali datang ke Jakarta, makayny saya langsung ingin tahu Monas, biasanya hanya liat di televisi saja," kata pria yang datang bersama istri dan kedua anaknya.
Lokasi air mancur menari yang akan berlangsung pada dua sesi, yaitu pukul 19.30-20.00 WIB dan pukul 20.30-21.00 WIB, di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (24/12/2023) (ANTARA/Ilham Kausar)
 
Azis mengaku sangat terpukau dengan kawasan ini dan berjanji jika kembali ke Jakarta akan mengunjungi Monas lagi.
 
"Apalagi Monas kan jadi ikon kota Jakarta, jadi kalau ke sini (Jakarta) wajib ke Monas," katanya.
 
Nanda Putri (19) yang berasal dari Depok (Jawa Barat) mengaku sering ke Monas, walau hanya sekedar berswafoto ataupun bermain-main bersama teman-temannya.
 
"Sering, biasanya sih 'pas' hari libur atau kalau sedang bosan di rumah, selain tempatnya nyaman, biayanya juga murah," katanya.

Baca juga: Ini rangkaian malam Tahun Baru 2024, dari Jakarnaval hingga drone show
 
Untuk hari ini Nanda berkunjung ke Monas karena ada acara spesial di kawasan tersebut, yaitu "Monas Week Desember 2023". Acara yang ingin dilihat salah satunya adalah air mancur menari.
 
Kawasan Monas memiliki acara yang diberi nama "Monas Week Desember 2023" yang diselenggarakan pada 24-31 Desember 2023.
 
"Monas Week Desember 2023" menyelenggarakan air mancur menari yang diselenggarakan dalam dua sesi, yaitu pukul 19.30-20.00 WIB dan pukul 20.30-21.00 WIB.
 
Kemudian video mapping yang diselenggarakan pada pukul 20.00-20.30 WIB dan pukul 21.00-21.30 WIB.
 

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023