Jakarta (ANTARA) - Ribuan warga dari berbagai daerah, seperti DKI Jakarta, Bogor dan Cirebon (Jawa Barat) memadati kawasan wisata Kota Tua, Jakarta, di malam Natal 2023 pada Minggu malam.
 
"Belum ada jumlah pasti sampai (pengunjung) disterilkan pukul 21.00 WIB, tapi perkiraan sudah ada ribuan pengunjung," ujar petugas di Pusat Informasi Kota Tua Nono saat ditemui di lokasi tersebut.
 
Pada pukul 19.50 WIB, dari berbagai sudut yang ada di Kota Tua, sebagian besar pengunjung memadati Lapangan Fatahillah. Hal tersebut karena adanya konser musik yang menghadirkan penyanyi Fabio Asher mulai pukul 20.00 WIB.
 
Konser musik gratis tersebut digelar oleh jenama produk riasan wajah Oh My Glam atau OMG yang membuka parade kecantikan The First Beauty Color Parade in Town bertajuk “OMG Lip Parade”.
 
Anisa, salah satu pengunjung asal Bogor mengaku tujuan utamanya datang ke Kota Tua adalah untuk menikmati masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Dia langsung
​​​memadati Lapangan Fatahillah untuk menyaksikan penampilan Fabio.
 
"Sangat senang ada konser gratis begini, sebelumnya saya tidak tahu bakal ada konser," kata dia.

Baca juga: Monas dikunjungi 80.115 wisatawan
Baca juga: Monas masih jadi tempat favorit untuk dikunjungi saat ke Jakarta
 
Hal senada juga disampaikan oleh pengunjung lainnya bernama Sabrina dari Cirebon. Ia mengaku senang bisa menikmati konser musik gratis sekaligus menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga di malam Natal 2023.

"Tentunya senang, tapi agak terlalu ramai saja, jadi kurang bisa menikmati jalan-jalannya," ujar dia.
 
Selain menyaksikan konser musik, pengunjung juga menikmati waktu berlibur di kawasan Kota Tua dengan menyantap berbagai makanan ringan, seperti telur gulung, bakso bakar, hingga aneka minuman segar.

Ada pula pengunjung yang berfoto bersama manusia-manusia patung.
Baca juga: OMG gelar parade kecantikan “OMG Lip Parade” di Kota Tua Jakarta
Baca juga: Ribuan pengunjung padati Kota Tua

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023