Jakarta (ANTARA) - Kepolisian menyediakan pos pengamanan dan pos pelayanan bagi pengunjung di Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, selama libur Lebaran. 

Pos pengamanan terletak di depan Museum Bank Mandiri dan pos pelayanan pengunjung terletak di depan Stasiun Jakarta Kota.

"Disediakan pos pengamanan dan pos pelayanan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di kawasan wisata Kota Tua," kata Kapolsek Tamansari Kompol Adhi Wananda pada Jumat.

Selama libur Lebaran, pihaknya menempatkan sejumlah personel pada pos yang disediakan. Jumlah personel yang ditugaskan, yaitu dari Polsek sebanyak 13 personel untuk pos pengamanan dan pos pelayanan.

"Ditambah personel bawah kendali operasi (BKO) dari Ditsamapta Polda Metro Jaya (PMJ) sejumlah 10 personel dan Sat Brimobda PMJ sejumlah 10 personel," kata Adhi.

Baca juga: Kantong parkir di kawasan Ancol masih memadai
Baca juga: Ribuan pengunjung padati Kota Tua


Adhi menambahkan bahwa kegiatan pengamanan dilakukan utamanya dengan patroli jalan kaki dan patroli bersepeda.

"Kegiatan pengamanan dilaksanakan mulai dari titik penting, menerima laporan masyarakat, patroli jalan kaki dan patroli bersepeda di kawasan Kota Tua," kata Adhi.

Adhi memastikan situasi di kawasan Kota Tua sejauh ini kondusif dengan memastikan pengamanan ketat dilakukan. "Untuk pengaman di pos pengamanan operasi ketupat dilaksanakan selama 24 jam," kata dia.

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024