Jakarta (ANTARA) -
Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto mengajak kepada umat Nasrani di Indonesia khususnya di Jakarta untuk mengucapkan rasa syukur dapat merayakan Natal dengan penuh suka cita.
 
"Kita bersyukur negeri kita Indonesia, terutama Jakarta kota yang membesarkan kita dan kita hidup disini senantiasa selalu terjaga aman dan kita bisa menjalankan kegiatan ibadah dengan penuh suka cita, " katanya saat memberikan sambutan di Gereja GBIP Sion, Jakarta Barat, Minggu.

Suyudi yang mewakili Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menjelaskan alasan kita harus bersyukur, karena masih banyak saudara-saudara kita di luar negeri yang tidak bisa merayakan Natal dengan tenang.

"Kita bisa bandingkan dengan saudara saudara kita di benua lain yang saat ini mungkin masih mengalami konflik, kita sungguh sangat prihatin, " ucapnya.

"Untuk itu mari kita doakan saudara-saudara kita Nasrani, dan juga seluruh umat manusia yang ada di seluruh dunia agar senantiasa dapat mengambil hikmah dari pesan damai Natal yang senantiasa selalu kita harapkan dan doakan, " sambungnya.

Suyudi yang mewakili Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto juga mengapresiasi kepada para jemaat di wilayah Jakarta karena dapat menciptakan wilayah yang kondusif, terutama di sekitar Gereja Sion.

"Saya ingin ucapkan apresiasi yg setinggi-tingginya kepada umat Nasrani di wilayah Jakarta terutama jemaat di Gereja Sion ini karena selama ini tetap saling bahu membahu bergandengan tangan juga khususnya dengan TNI-POLRI sehingga bisa terwujud situasi Jakarta yg aman dan kondusif, " ucapnya.

Suyudi juga mengucapkan selamat Natal dan semoga senantiasa para jemaat diberkati diberikan kekuatan kesehatan kebahagiaan dan selalu dalam lindungan Tuhan yg maha Kuasa.

"Semoga ditempat-tempat lain situasi bisa terjaga aman seperti di tempat ini, " ucapnya.
Baca juga: Polda Metro Jaya pastikan pengamanan 1.807 gereja di DKI dan sekitar
Baca juga: Polres Metro Jakbar lakukan sterilisasi di 185 gereja
Baca juga: Kepolisian lakukan sterilisasi sejumlah gereja di Jakarta Timur

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023