Jakarta (ANTARA) -
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dijadwalkan berkampanye mengunjungi sejumlah lokasi di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, pada momen libur Hari Natal 2023, Senin.
 
Berdasarkan jadwal agenda yang dipublikasikan Anies melalui akun Instagram resminya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan berziarah ke makam KH Bisri Mustofa di kawasan Kebongan Kidul, Kabupaten Rembang, pada pukul 08.00 WIB.
 
Selanjutnya untuk agenda kedua, dia juga akan berziarah ke makam Adipati Tedja dan Sayyid Abdurrahman di kawasan Lasem, Kabupaten Rembang, pada pukul 09.00 WIB. Lalu yang ketiga dia akan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al Wahdah, Lasem, untuk bertemu dengan Gus Ahfas pada pukul 10.00 WIB.
 
Kemudian pada pukul 11.30 WIB, dia akan menyapa Relawan Anies-Muhaimin (AMIN) di Posko Relawan AMIN Lasem, Kabupaten Rembang. Dan yang terakhir, dia akan menghadiri kegiatan holaqoh bersama para kyai di Pondok Pesantren Mus Sarang pada pukul 13.00 WIB.
 
Sementara itu, Kedeputian Media dan Komunikasi Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) hingga Senin pagi belum merilis jadwal kampanye calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar. Di hari sebelumnya, Muhaimin pun telah berkampanye di daerah Jawa Tengah.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 
Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: TPD AMIN beberkan potensi intimidasi jelang pemilu
Baca juga: Capres Anies Baswedan: Hilangkan fenomena "ordal" dengan transparansi

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2023