Pontianak (ANTARA) - Uskup Agung Pontianak Monsinyur (Mgr) Agustinus Agus mengajak umat Katolik untuk ikut terlibat dan menyukseskan Pemilu 2024.

"Saya mengingatkan kepada umat Katolik agar menjadi masyarakat Indonesia yang mendukung pemerintah, termasuk mendukung Pemilu 2024 dengan menjaga suasana tetap damai dan harmonis," kata Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus saat memimpin Misa Hari Raya Natal di Gereja Katolik Salib Suci Ngabang di Pontianak, Senin.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan ucapan selamat Natal kepada seluruh umat Katolik di Kalimantan Barat sembari berdoa semoga damai sukacita Natal menyertai umat.

Baca juga: Malam Natal di Pontianak berjalan tertib dan lancar

"Natal tahun ini menjadi sangat spesial, karena bertepatan dengan tahun Pemilu, untuk itu saya mengingatkan kepada umat Katolik untuk ikut serta menjadi pemilih yang cerdas dan tetap menjaga kerukunan antar-umat beragama," tuturnya.

Di tempat yang sama, tokoh pemuda Landak Karolin Margret Natasa dan keluarga berserta Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Barat 1, Cornelis dan istri juga mengikuti misa Natal bersama umat Katolik di Gereja Katolik Salib Suci Ngabang, Kecamatan Ngabang.

Karolin yang juga mantan Bupati Landak periode 2017-2022 dalam sambutannya mengucapkan selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani di Kabupaten Landak, terkhusus kepada umat Katolik Gereja Salib Suci Ngabang. Ia berharap umat Katolik dapat memaknai tema Natal tahun 2023 dalam kehidupan sehari-hari.

"Selamat Natal bagi kita semua, Kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di Bumi yang merupakan tema Natal tahun ini mengingatkan kelahiran Tuhan Yesus Kristus, sehingga kita dapat memuliakan-Nya dan menjalankan ajaran-Nya dengan penuh cinta kasih dan membawa kedamaian bagi seluruh manusia, serta menjadi orang yang memiliki kerendahan hati, rela berkorban untuk sesama yang membutuhkan," kata Karolin.

Baca juga: Pemprov Kalbar dirikan posko bersama mudik di Pelabuhan Dwikora

Baca juga: Presiden akan hadiri Natal Bersama di Pontianak


Karolin mengajak masyarakat untuk dapat mendukung dan menyukseskan Pemilu 2024 dengan turut serta berpartisipasi untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) serta menjadi pemilih yang cerdas.

"Kita berdoa semua agar Pemilu dapat berjalan dengan damai, kepada umat Katolik, saya berpesan untuk menggunakan hak pilihnya serta menjadi pemilih yang cerdas dengan memilih sesuai dengan hati nurani," ujar Karolin.

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023