Kabupaten Bogor (ANTARA) - Bupati Bogor Iwan Setiawan resmi membuka Puncak Fest 2023 yang berlangsung selama tiga hari mulai 25-27 Desember di Rest Area Gunung Mas, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Iwan saat membuka kegiatan, Senin, mengungkapkan bahwa Puncak Fest 2023 merupakan wujud konkret kolaborasi semua pihak pariwisata di Kabupaten Bogor untuk bersama-sama memajukan wisata secara terstruktur, masif dan sistematis.

"Saya sangat apresiasi digelarnya Puncak Fest 2023 ini, dengan tema 'Membangun Pariwisata Kabupaten Bogor Berkualitas dan Berkelanjutan'. Semoga dengan kegiatan ini pariwisata, budaya sekaligus UMKM dan ekonomi kreatif semakin berkembang dan berkelanjutan," kata Iwan.

Ia menerangkan, potensi pariwisata Kabupaten Bogor perlu dipromosikan secara masif dan terus ditingkatkan baik keamanan dan kenyamanannya agar pariwisata Kabupaten Bogor semakin berdaya saing.

"Kesuksesan pariwisata adalah hasil kerjasama semua pihak. Butuh komitmen dan tekad bersama pemerintah, swasta, dan tentunya masyarakat dalam menyuguhkan keindahan alam, adat istiadat dan keramah tamahan untuk memikat wisatawan," tuturnya.

Sementara, Ketua Panitia Puncak Fest 2023 Yadi Suryadi mengatakan, Puncak Fest 2023 adalah wadah untuk mempromosikan potensi wisata juga UMKM ke masyarakat luas.

Kegiatan ini dilakukan secara berkolaborasi antara instansi seperti Pemerintah Kabupaten Bogor, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan lain-lain.

"Puncak Fest 2023 kami libatkan para pelaku UMKM, budayawan, seniman, olahragawan se-Kabupaten Bogor yang digelar selama tiga hari dari 25-27 Desember 2023. Terimakasih khususnya kepada Bupati Bogor dan jajaran atas dukungan penuh kegiatan ini," kata Yadi.(KR-MFS)
 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023