biasanya ada 18 pergerakan, yang terbagi menjadi 9 kali keberangkatan dan 9 kali kedatangan tetapi sekarang ada 22 kali pergerakan
Bandarlampung (ANTARA) - Pengelola Bandara Radin Inten II Lampung menyebutkan bahwa pada libur akhir tahun 2023 ini memberikan layanan penerbangan ekstra guna memenuhi tingginya permintaan masyarakat atas layanan jasa penerbangan.

"Di Bandara Radin Inten II Lampung ini biasanya ada 18 pergerakan, yang terbagi menjadi 9 kali keberangkatan dan 9 kali kedatangan tetapi sekarang ada 22 kali pergerakan," ujar Executive General Manager Bandara Radin Inten II Lampung Untung Basuki di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan dengan tingginya permintaan penerbangan hingga 47 persen di periode angkutan Natal 2023 maka telah dilakukan penambahan penerbangan di bandara tersebut.

"Ada extra flight dari Garuda Indonesia 8 kali yang terbagi dalam 8 hari selama periode Natal dan Tahun Baru kali ini. Jadi per hari ada tambahan 2 kali penerbangan datang dan pergi dengan rute Bandarlampung menuju Jakarta," katanya.

Tanggapan atas penambahan penerbangan di Bandara Radin Inten II juga dikatakan oleh Station Manager Garuda Indonesia Bandara Radin Inten II Lampung, Adi Santoso.

Baca juga: Bandara Radin Inten: Pergerakan penumpang capai 3.200 orang

Baca juga: Bandara Radin Inten perkirakan ada 45.900 penumpang libur akhir tahun


"Di Lampung ini permintaan penerbangan besar, namun memang penawarannya belum maksimal jadi penumpang harus mengantisipasi," ujar Adi Santoso.

Ia mengatakan untuk penambahan penerbangan yang dilakukan oleh maskapai Garuda Indonesia telah mulai berjalan sejak 23 Desember dan berlangsung hingga 28 Desember 2023.

"Biasanya penerbangan hanya 3 kali dalam sehari, dan dengan adanya penambahan penerbangan ekstra yang diambil di penerbangan sore, maka ada kemungkinan penambahan penerbangan menjadi 4-5 kali dalam sehari," tambahnya.

Menurut dia, adanya penambahan penerbangan tersebut diharapkan dapat memenuhi permintaan penerbangan konsumen pada periode Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Baca juga: Penerbangan Bandara Radin Inten tidak terpengaruh erupsi Anak Krakatau

Baca juga: Bandara Radin Inten II Lampung sediakan 3.080 alokasi waktu terbang

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023