Kami pastikan aktivitas kegiatan bongkar muat sembako dan bahan kebutuhan pokok lainnya di pelabuhan Tanjung Pandan berjalan lancar
Belitung (ANTARA) - Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memastikan aktivitas bongkar muat di pelabuhan Tanjung Pandan berjalan lancar selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Kami pastikan aktivitas kegiatan bongkar muat sembako dan bahan kebutuhan pokok lainnya di pelabuhan Tanjung Pandan berjalan lancar," kata Kepala KSOP Kelas IV Tanjung Pandan, Syaiful Anwar melalui Petugas Lalu Lintas Angkutan Laut KSOP Kelas IV, Hengki, di Tanjung Pandan, Selasa.

Menurut dia, aktivitas bongkar muat di pelabuhan Tanjung Pandan tetap berjalan lancar seperti biasanya, meskipun di tengah kondisi libur Natal dan Tahun Baru 2024.

"Kalau aktivitas kegiatan bongkar muat berjalan lancar meskipun sedang berlangsung libur Natal dan Tahun Baru 2024," ujarnya.

Ia mengatakan, selain itu, jadwal keberangkatan kapal kargo dan muatan lainnya di pelabuhan Tanjung Pandan sampai saat ini masih sesuai jadwal.

"Kondisi cuaca juga bersahabat sehingga hal ini sangat mendukung kelancaran aktivitas bongkar muat kapal di pelabuhan Tanjung Pandan," katanya.

Menurut Hengki, guna mendukung kelancaran arus penumpang dan barang di pelabuhan Tanjung Pandan pihaknya telah mendirikan posko Angkutan Natal dan Tahun Baru 2024.

Posko tersebut berdiri mulai 18 Desember sampai 8 Januari 2024.

"Tujuan dari pendirian posko ini adalah untuk menjamin kelancaran arus penumpang dan barang di pelabuhan Tanjung Pandan selama libur Natal dan Tahun Baru 2024," ujarnya.

Baca juga: Pj Gubernur soroti pendangkalan Pelabuhan Tanjangpandan

Baca juga: Kapolda Babel pantau pelayanan arus balik Pelabuhan Tanjungpandan

Pewarta: Kasmono
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023