Jakarta (ANTARA) - Desainer Indonesia Hengki Kawilarang mencoba terobosan baru dengan menghadirkan koleksi pakaian perempuan Black & White dengan gaya segar dan menampilkan kesan muda untuk gelaran New York Fashion Week 2024-2025 mendatang.
 

First time in my entire life, saya membuat Black & White Collection yang menurut saya so fresh, so young. Mudah-mudahan bisa diterima di 2024 ini sebagai satu tren bahwa fashion is not old,” kata Hengki saat ditemui dalam acara konferensi pers Indonesia Now NYFW The Show Fall/Winter 2024-2025 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis.
 

Dalam koleksi Black & White ini, Hengki menggandeng Nabila Ayu dan berkolaborasi bersama untuk menciptakan looks pakaian yang cocok digunakan generasi muda masa ini. Mulai dari penggunaan aksentuasi mutiara, bahan tule, hingga hiasan bunga dari laser cut untuk koleksinya kali ini.

Baca juga: New York Fashion Week jadi momentum promosikan budaya Indonesia
 

“Gebrakan” baru dari Hengki Ini dilakukan karena kebosanannya terhadap kesan vintage dalam koleksi pakaiannya yang lain. Oleh sebab itu, kolaborasi bersama Nabila Ayu sebagai perwakilan generasi muda ini diharapkan dapat memberikan angin segar bagi dunia fesyen Indonesia, khususnya jenama fesyen milik Hengki Kawilarang.

Salah satu koleksi Black & White dari Hengki Kawilarang saat ditampilkan dalam acara konferensi pers Indonesia Now NYFW The Show Fall/Winter 2024-2025 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (1/2/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
“Saya menggandeng anaknya sahabat saya, Nabila Ayu. Jadi, Nabila Ayu memberikan esensi positif kekinian yang baru, fresh untuk kolaborasi ini,” kata Hengki.
 

Koleksi Black & White akan menghadirkan 10 looks di gelaran New York Fashion Week 2024-2025, antara lain rok, organza, sarung tangan, korset model ringan, dan lainnya.

Baca juga: NYFW jadi hadiah 14 tahun berkarya merk fesyen Kami.
 

Nantinya, pengguna dapat memadupadankan looks dari koleksi ini sesuai dengan kebutuhan karena Hengki ingin koleksinya bisa digunakan untuk semua acara.
 

“Koleksi ini bisa dipadupadankan tergantung styling mereka masing-masing. Versatile, tetap drama, it’s our signature,” kata Hengki.
 

Dia menambahkan, “Depend on your styling, bisa di mix and match dari 1-10 (looks),” tutup Hengki.

Baca juga: Tas produksi Indonesia tembus ajang fesyen New York
 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024