Jakarta (ANTARA News) - Jumlah penumpang bus Damri Bandara Sukarno-Hatta dari Stasiun Gambir mulai mengalami peningkatan pada Jumat, kata salah satu petugas Damri Bandara.

"Hari ini sudah mulai terlihat ada peningkatan, tapi kemungkinan baru akan melonjak mulai besok," kata Rizki, petugas Damri Bandara Stasiun Gambir, di Jakarta, Jumat.

Rizki mengatakan pada masa mudik seperti saat ini, lalu lintas ke bandara tidak bisa diperkirakan. Bila pada hari biasa, perjalanan dari Gambir ke bandara bisa ditempuh dalam 30 menit, maka kemungkinan saat arus mudik bisa ditempuh dalam waktu satu jam.

Belum lagi, kata Rizki, bus yang kembali dari bandara juga terjebak macet sehingga jumlah kendaraan yang berangkat dari Gambir juga sulit diperhitungkan. Dia menyarankan kepada calon penumpang agar menyiapkan waktu yang lebih panjang.

"Itu tidak hanya untuk keberangkatan bus Damri Bandara dari Gambir. Keberangkatan dari tempat lain juga pasti akan terkendala dengan kemacetan," tuturnya.

Pantauan di jalur keberangkatan bus bandara di Gambir, tidak terlihat deretan bus seperti pada hari biasa. Informasi yang diperoleh, bus terjebak macet saat kembali ke Gambir.

Idham, salah satu calon penumpang, mengatakan dia sudah menunggu lebih dari 30 menit dan belum juga dapat bus.

"Tadi sudah ada tiga bus yang masuk, tapi langsung penuh karena diserbu penumpang," ujarnya.

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013