Seoul, Korea Selatan (ANTARA/PRNewswire)- Pony ENT, usaha rintisan asal Korea yang menawarkan teknologi canggih, segera membuat terobosan di industri virtual idol lewat teknologi motion capture mutakhir dan teknik produksi virtual human.

Setelah pasar global virtual idol terus berekspansi, Pony ENT memimpin tren ini, serta menawarkan solusi inovatif untuk industri hiburan yang semakin berkembang.

Pesatnya permintaan virtual entertainment

Segmen bisnis virtual idol tengah berkembang pesat, didorong permintaan sarana hiburan digital yang imersif. Lebih lagi, banyak orang sangat tertarik menyaksikan pertunjukan dari bintang-bintang hiburan masa lalu, seperti terlihat dari tur hologram ABBA yang baru saja digelar. Maka, hal tersebut mencerminkan pesatnya pasar virtual entertainment yang bernuansa nostalgia.

Pony ENT pun memimpin teknik produksi dengan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) ini, serta memfasilitasi akuisisi dan penggunaan berbagai HKI milik selebritas. Pony ENT juga memiliki fasilitas pemindaian (scanning) 3D kelas dunia, dilengkapi alat pemindai canggih yang mampu mengabadikan karakteristik wajah dan tubuh selebritas secara akurat.

Melengkapi fitur pemindaian ini, Pony ENT memiliki fasilitas motion capture mutakhir. Dengan kamera dan sensor canggih, fasilitas ini mengabadikan gerakan dan ekspresi sosok yang riil secara akurat sehingga memadukan virtual idol dengan autentisitas dan dinamika yang luar biasa.

Artis digital, ide transformatif

Pony ENT memiliki tim yang terdiri atas sutradara dari berbagai bidang, menguasai berbagai jenis pengalaman dan keahlian, serta tim profesional yang mencakup pakar dan pengembang CGI. Tim ini sangat memahami teknologi dan algoritma digital terkini sehingga mampu mengubah ide kreatif menjadi konten digital menarik yang memenuhi permintaan klien.

Setelah mengembangkan virtual human lewat kolaborasi dengan sebuah perusahaan asal Indonesia, Pony ENT aktif memperluas jangkauan di wilayah Asia Timur. Minho Kang, CEO, Pony ENT, berkata, "Pony Entertainment berencana meluncurkan produk konten AI virtual human yang interaktif pada Triwulan pertama tahun depan. Langkah ini menjadi bagian dari bisnis virtual human generasi baru. Pony Entertainment juga akan terus mengembangkan dan menerapkan metode komunikasi dua arah dengan menghubungkan ChatGPT dan manusia AI yang dibuat dengan HKI milik selebritas. Hal tersebut akan meningkatkan profitabilitas di berbagai bidang bisnis, seperti pendidikan, pertunjukan, dan games."

Di sisi lain, Pony Entertainment membutuhkan dukungan Anda untuk virtual human energik dan interaktif yang baru saja dilansir, "SO:MI".

SO:MI kini tersedia di YouTube dan TikTok, serta menjajaki kolaborasi dengan merek-merek baru.


Tentang Pony ENT 

Pony ENT adalah usaha rintisan asal Korea yang menjadi pionir industri. Pony ENT baru-baru ini membangun infrastruktur lengkap untuk pengembangan virtual human. Layanan terpadu Pony ENT meliputi berbagai jenis fasilitas profesional dan pakar sehingga mewujudkan lingkungan optimal untuk merestorasi selebritas, serta mengembangkan HKI seperti virtual idol dan virtual human organik sekaligus komersialisasi.

Pewarta: Irvan Ariyana
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023