Jakarta (ANTARA) — Dalam rangka meningkatkan daya saing dan inovasi bagi para pelaku bisnis dan profesi di industri makanan dan minuman (mamin) di Indonesia, Toffin Indonesia menggelar pelatihan dan seminar di 18 kota besar bernama Toffin Masterclass.

Ario Fajar, Head of Marketing Toffin Indonesia, mengatakan, Toffin Masterclass juga akan lebih banyak mengulas isu-isu lokal dan memberikan solusi atas tantangan yang terjadi disetiap daerah.

“Inilah yang membedakan pelatihan Toffin Masterclass dengan pelatihan lainnya di mana dalam kegiatan ini kita membahas isu lokal hingga memaparkan tren industri makanan & minuman di Indonesia tahun 2024," ujar Ario.

Isu-isu tersebut akan dikupas tuntas oleh para pakar seperti A.R Liesmulla, Patrik Vinsensius, Yosua Liang, Ozy Ahmad, Yudhizt Papa, Yohanes Adijaya, Ronald Prasanto, Ronny Gunawan, Viki Rahardja, Mikael Jasin, Dawn Chan, dan Jeneece Tan.

Toffin Masterclass akan dimulai dari Bogor, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Batam, Banjarmasin, Pontianak, Samarinda, Makassar. Dari tanggal 9 Januari hingga 2 Maret 2024. Pelatihan ini akan diisi oleh mentor berpengalaman baik dari lokal, nasional, hingga internasional.

Selaku penyelenggara, Ario mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan industri makanan dan minuman di Tanah Air dengan mempertemukan ekspertis dengan pelaku usaha dan profesi sehingga ada transfer ilmu dan mengurangi kesenjangan keterampilan dan inovasi.

“Kami secara berkesinambungan akan terus menjadi fasilitator agar industri ini akan semakin bergeliat” harapnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023