Jakarta (ANTARA) - Memphis Grizzlies berhasil mengatasi tekanan New Orlean Pelicans di babak kedua untuk memenangkan laga dengan keunggulan setengah bola di babak tambahan waktu atau overtime dengan skor akhir 116-115 dalam laga di Smoothie King Center New Orleans Los Angeles, Rabu WIB.

Ja Morant mencetak 31 poin untuk kemenangan Grizzlies sekaligus mencatatkan rekor menang empat kali beruntun semenjak bintang Memphis itu kembali bermain di empat laga terakhir.

Desmond Bane mencetak 27 poin, termasuk tripoin di detik-detik akhir sebelum Grizzlies menyamakan kedudukan 103 sama yang membuat pertandingan berlanjut ke babak tambahan waktu.

Grizzlies sebenarnya bisa memenangkan pertandingan andai saja Jaren Jackson Jr yang mencetak 19 poin berhasil mengeksekusi dua bola dari free throw di 0,4 detik terakhir. Namun tembakannya yang hanya berhasil satu bola membuat skor menjadi 103-103 dan berlanjut ke babak tambahan waktu.

Ja Morant yang berhasil mencetak lima poin dan Jackson Jr mencetak empat poin di overtime membawa Grizzlies menang atas Pelicans.

Dari kubu Pelicans, Brandon Ingram mencetak 24 poin, Zion Williams double-double dengan 23 poin dan 11 rebound, Jonas Valanciunas juga mencatat dwiganda lewat 17 poin dan 13 rebound.

Dengan kemenangan ini, Grizzlies kini berada di urutan 13 klasemen NBA Wilayah Barat dengan catatan 10 menang dan 19 kalah. Sebelum Ja Morant kembali bermain untuk Grizzlies, tim tersebut hanya mencatat enam menang dan 19 kalah.

Selanjutnya, Grizzilies akan mengunjungi markas Denver Nuggets pada Jumat (29/12), dan Pelicans menjamu Utah Jazz pada hari yang sama.

Baca juga: Boston rayakan Natal di markas Lakers dengan kemenangan 126-115
Baca juga: Nuggets menang 120-114 atas Warriors, Knicks balas dendam atas Bucks
Baca juga: Doncic cetak 39 poin dan triple-double saat Mavs habisi Spurs

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023