Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengatakan dia dan calon wakil presidennya, Muhaimin Iskandar, senang berdialog, bahkan dengan orang-orang yang memiliki pandangan berseberangan.

"Saya dan Gus Muhaimin itu memilih untuk berdialog, memilih untuk tukar gagasan, termasuk berhadapan dengan yang berbeda pandangan," kata Anies dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Anies mengatakan hal itu dalam acara deklarasi dukungan dari Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Islam (KB HMI) untuk pasangan calon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Jakarta, Rabu.

Anies mengatakan alasannya senang berdiskusi dan bertukar pikiran dengan orang-orang yang memiliki pandangan berbeda ialah karena untuk memperjelas informasi yang beredar di masyarakat.

Baca juga: Anies yakin raup suara Jatim meski Khofifah dukung Prabowo

Sehingga, menurut dia, masyarakat sebagai pemilih dalam Pilpres 2024 dapat menilai dari hasil diskusi tersebut.

"Karena kami ingin menghormati pemilih, bahwa memilih bukan berdasarkan informasi yang sifatnya sumir, tetapi berdasarkan ide dan gagasan," ujar Anies.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Anies ingat pesan JK agar kader HMI jadi presiden

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023