Memang benar jenazah mantan Gubernur Papua yang meninggal di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Selasa (26/12) akan tiba Kamis (28/12) dengan menggunakan pesawat Garuda
Jayapura (ANTARA) - Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Prabowo mengatakan jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe dijadwalkan tiba Kamis pagi (28/12) di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura,Papua.

"Memang benar jenazah mantan Gubernur Papua yang meninggal di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Selasa (26/12) akan tiba Kamis (28/12) dengan menggunakan pesawat Garuda," kata Benny Prabowo.

Polda Papua, lanjut dia, siap mengamankan prosesi kedatangan jenazah Lukas Enembe hingga pemakaman meskipun pemakaman belum dipastikan kapan dilaksanakan.

Baca juga: Polres siagakan 500 personel amankan penjemputan jenazah Lukas Enembe

Ketika ditanya tentang situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Papua, Kabid Humas Polda Papua itu menegaskan hingga kini situasi relatif kondusif dan masyarakat diminta untuk tidak terpengaruh dengan informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

"Secara keseluruhan situasi kamtibmas aman dan kondusif," kata Benny Prabowo.

Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe meninggal pada Selasa 26 Desember 2023 pukul 10.45 WIT di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Baca juga: Warga Jayapura diimbau tak terpancing isu soal Lukas Enembe meninggal
Baca juga: Lukas Enembe meninggal dunia, tokoh adat imbau jaga kamtibmas Jayapura

 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023