Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan mengoptimalkan koordinasi setiap liaison officer (LO) dalam debat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Ada beberapa hal yang kami harus optimalkan, kami ini sebenarnya peningkatan koordinasi antara LO KPU dengan LO pasangan calon dan juga LO media penyelenggara di situ," ujar Anggota KPU RI August Mellaz di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu.

Hal ini pun menjadi catatan dalam rapat evaluasi debat kedua. Dia mencontohkan koordinasi setiap LO guna memobilisasi proses awal memasuki venue hingga proses konferensi pers.

Baca juga: KPU rapat evaluasi debat kedua bareng timses capres/cawapres

Baca juga: KPU: Ajakan Gibran bersorak akan dibahas di rapat pleno Kamis besok


"Ya, catatan sebenarnya di forum kan ada, misalnya, kemarin salah satu tim pasangan calon saat proses awal masuk, kemudian ada proses pada saat konferensi pers setelah debat itu juga," tuturnya.

Sebelumnya, KPU RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023