Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik terjadi di DKI Jakarta pada Rabu (27/12) mulai dari lokasi pesta tahun baru yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta hingga Pemerintah Kota Jakarta Barat melakukan normalisasi terhadap 189 saluran air pada 2023 untuk mengantisipasi dan mengurangi banjir di wilayah tersebut.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

Daftar lokasi pesta tahun baru "Malam Muda Mudi, Jakarta Kota Global"

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta akan menggelar rangkaian acara #TahunBaruandiJakarta untuk memeriahkan malam pergantian tahun.

”Puncak perayaan #TahunBaruandiJakarta mengusung tema ’Festival Malam Muda-Mudi, Jakarta Kota Global’ diselenggarakan di sepanjang jalan MH. Thamrin hingga jalan Sudirman, Jakarta Pusat,” tulis akun media sosial Instagram @dkijakarta dikutip di Jakarta pada Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Dinas PPKUKM hadirkan bazar dan festival di malam Tahun Baru 2024

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan bazar UMKM dan Festival Jakarta Great Sale di Malam Muda Mudi Jakarta Kota Global pada malam Tahun Baru 2024.

"Dalam rangka menyukseskan Malam Muda Mudi Jakarta Kota Global pada malam pergantian tahun 2023-2024, kami hadirkan bazar UMKM, Festival Great Sale di 31 Desember 2023," kata Kepala Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

TransJakarta buka layanan baru rute Duren Tiga-Blok M via Bangka Raya

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) membuka layanan baru Non Bus Rapit Transit (non BRT) rute Duren Tiga-Blok M melalui Bangka Raya (6W) mulai Kamis (28/12).

Kepala Departemen Humas dan CSR PT TransJakarta, Wibowo menjelaskan, pembukaan rute baru ini sebagai respons terhadap adanya permintaan mobilitas masyarakat di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, dan sekitarnya.

Berita selengkapnya klik di sini

Pejabat Pemprov DKI harus paham etika penggunaan media sosial

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menegaskan seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta harus memahami etika dalam penggunaan media sosial.

"Menjelang tahun politik, saya juga minta kepada seluruh pejabat dan ASN agar tetap menjaga netralitas dan menghindari konflik kepentingan pribadi, kelompok ataupun golongan," kata Heru pada pelantikan pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemprov DKI Jakarta di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Jakbar normalisasi 189 saluran air untuk antisipasi banjir

Pemerintah Kota Jakarta Barat melakukan normalisasi terhadap 189 saluran air pada 2023 untuk mengantisipasi dan mengurangi banjir di wilayah tersebut.

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Barat, Purwanti Suryandari menyebutkan bahwa 189 saluran air tersebut tersebar di seluruh wilayah Jakarta Barat.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023