Rumah Pertamina Siaga peran utamanya sebagai check point atau tempat istirahat apabila ada konsumen yang mengalami kelelahan dalam perjalanan
Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga (PPN) berkomitmen mengedepankan pelayanan kepada masyarakat dalam momen libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan menghadirkan fasilitas Rumah Pertamina Siaga, yang menyediakan layanan medis hingga tempat bertemu keluarga.

Sales Area Manager Karawang Pertamina Patra Niaga Ahmad Rifqi mengatakan Rumah Pertamina Siaga hadir untuk masyarakat, yang ingin beristirahat di tengah perjalanan selama musim libur Natal dan tahun baru.

"Rumah Pertamina Siaga peran utamanya sebagai check point atau tempat istirahat apabila ada konsumen yang mengalami kelelahan dalam perjalanan," katanya dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Hal itu, lanjutnya, terbukti saat arus mudik Natal lalu banyak masyarakat yang memanfaatkan fasilitas Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) tersebut.

Tercatat, sampai dengan 26 Desember 2023, kunjungan ke Rumah Pertamina Siaga di Regional Jawa Bagian Barat, mencapai total 1.725 pengunjung.

Ahmad melanjutkan dengan fungsi sebagai tempat melepas lelah bagi masyarakat di tengah perjalanan, Pertamina Patra Niaga pun menyediakan beragam fasilitas, yaitu mulai dari kursi pijat, tempat bermain anak, medical room, nursery room, mushola, hingga makanan ringan yang bisa dinikmati dengan cuma-cuma.

Pada mudik Natal tahun ini, menurut dia, keberadaan Rumah Siaga Pertamina sangat membantu, terutama dalam memberikan pertolongan pertama pada pemudik yang sakit.

Hal tersebut terjadi di Rumah Pertamina Siaga pada Km 57 Jalan Tol Cikampek. Pemudik datang ke Rumah Pertamina Siaga dengan keluhan sesak napas. Kejadian itu pun secara cepat ditangani oleh tim medis.

Atas aksi cepat tanggap, yang dilakukan petugas di Rumah Pertamina Siaga, korban tersebut dapat tertolong, sebutnya.

"Petugas di Rumah Pertamina Siaga Km 57 melakukan penanganan pertama dengan memberikan bantuan oksigen. Tapi, dikarenakan kondisi konsumen belum membaik petugas merujuk ke rumah sakit terdekat," tuturnya.

Ahmad menambahkan hal menarik lain dari Rumah Pertamina Siaga yaitu menjadi titik bertemu bagi rombongan keluarga yang kehilangan anggotanya.

Dengan lokasi Rumah Pertamina Siaga, yang strategis, maka memudahkan dijadikan sebagai patokan untuk bertemu.

"Rumah Pertamina Siaga juga dijadikan titik temu, jadi setelah beristirahat baru sadar anggota keluarganya ada yang kurang lengkap, jadi mereka gunakan fasilitas kami sebagai tempat bertemu," ucapnya.


Baca juga: Menteri ESDM dan Pertamina Patra Niaga tinjau kesiapan layanan energi
Baca juga: Pertamina Patra Niaga menyediakan 48 unit SPBU modular di jalur tol
Baca juga: Pertamina Patra Niaga gandeng Pelindo bangun fasilitas energi di Benoa

Pewarta: Kelik Dewanto
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2023