Kami memastikan ketersediaan dan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat saat libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024
Bandarlampung (ANTARA) - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) bersama Pertamina melakukan pemantauan berbagai sarana dan fasilitas Pertamina Patra Niaga yang berada di Lampung.

"Kami memastikan ketersediaan dan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat saat libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024," kata Anggota Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Saleh Abdurrahman, saat melakukan monitoring diantaranya ke SPBU 49A di ruas tol Lampung dan Integrated Terminal Panjang, di Bandarlampung, Kamis.

Anggota Komite BPH Migas Saleh Abdurrahman mengatakan dari sisi kesiapan, stok di terminal BBM pada kondisi baik seluruh produk terutama yang menjadi kebutuhan masyarakat Pertalite dan Solar semua dalam kondisi baik dan aman.

"Untuk penyaluran BBM ke masyarakat juga berjalan baik, artinya Pertamina telah menyiapkan semua instrumen termasuk di beberapa SPBU berpotensi terjadi peningkatan kebutuhan yang besar," ungkap Saleh.

Sementara itu, Executive General Manager Regional Sumbagsel, Zibali Hisbul Masih mengungkapkan semua sarana, fasilitas dan infrastruktur telah disiagakan di setiap jalur mudik untuk mendukung kelancaran selama libur Natal dan Tahun Baru.

"Selain itu sejumlah layanan tambahan Pertamina Siaga khususnya yang berada di wilayah Regional Sumbagsel sudah tersedia dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat diantaranya 81 SPBU Siaga, 5.540 outlet pangkalan LPG Siaga, 7 titik lokasi Kiosk Pertamina Siaga, 16 SPBU kantong dan 15 unit motorist," kata Zibali.

Pertamina juga mengimbau kepada masyarakat untuk dapat membeli BBM non subsidi yang lebih berkualitas dan cocok untuk perjalanan jauh, juga khususnya untuk produk Subsidi sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya, dan mengajak masyarakat untuk ikut bersama-sama mengawasi penyaluran BBM dan LPG Subsidi selama Nataru dapat tepat sasaran.

Terkait informasi lebih lanjut mengenai produk dan layanan informasi, masyarakat dapat langsung menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.

Baca juga: Konsumsi BBM jenis gasoline di Lampung 2.448 kiloliter per hari
Baca juga: Pertamina jamin pasokan BBM buat warga Lampung

 

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023