Saya kira kalau semua kabupaten, semua kota jalannya seperti ini bagusnya, saya kira akan memperlancar urusan logistik, konektivitas antar-kecamatan, antar-kabupaten, saya kira akan sangat bagus
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo ingin jalan-jalan di kabupaten di seluruh Indonesia bisa sebagus yang dimiliki Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara, saat ini.

"Saya kira kalau semua kabupaten, semua kota jalannya seperti ini bagusnya, saya kira akan memperlancar urusan logistik, konektivitas antar-kecamatan, antar-kabupaten, saya kira akan sangat bagus," kata Joko Widodo.

Demikian disampaikan Kepala Negara dalam keterangannya usai meresmikan Pengoperasian Sinyal BTS 4G Bakti serta Integrasi Satelit Satria-1, di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Kamis, sebagaimana disaksikan secara daring dari Jakarta.

Baca juga: Jokowi singgung soal korupsi di peresmian BTS 4G dan Satelit Satria-1

Baca juga: Presiden perintahkan Panglima dan Kapolri kawal proyek BTS 4G di Papua


Presiden menyampaikan sejak tahun 2015 sampai 2023, anggaran sebesar Rp1,13 triliun, telah diberikan ke Kabupaten Talaud, untuk urusan infrastruktur jalan yang menyangkut kurang lebih 199 km jalan.

"Dikerjakan, diperbaiki, diaspal, yang dulu sebelumnya tanah, dan ini memang sudah ada yang memang perlu diperbaiki lagi. Tadi saya sudah perintahkan bahwa Kementerian PU juga tahun depan agar bisa diperhalus lagi," ujar dia.

Dia mengatakan Kabupaten Talaud merupakan salah satu daerah terdepan dan terluar di Indonesia, yang berbatasan dengan Davao, Filipina.

Baca juga: Presiden peroleh anugerah gelar adat di Talaud

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023