Jakarta (ANTARA) - Setelah menanti cukup lama, Perusahaan teknologi asal China Xiaomi, secara resmi telah mengenalkan produk terbaru mereka berupa electric vehicle (EV) atau mobil listrik bernama SU7.

Para pengumumannya, CEO Xiaomi yaitu Lei Jun mengenalkan bahwa SU7 dirilis dalam dua warna yaitu Aqua Blue dan Verdant Green.

Menyambut perilisan produk baru tersebut, Xiaomi mengambil langkah menarik dengan merilis ponsel pintar kelas atasnya yaitu Xiaomi 14 series yaitu Xiaomi 14 Pro dan Xiaomi 14 dengan warna edisi khusus sama seperti EV SU7.

Baca juga: Mobil listrik Xiaomi SU7 resmi meluncur mampu tempuh hingga 800km
 
Dua warna mobil listrik pertama Xiaomi yaitu SU7 Aqua Blue dan Verdant Green. ANTARA/Web Xiaomi China/am.



Hal itu terlihat di halaman utama situs web Xiaomi China yang menunjukkan Xiaomi 14 series terbalut dengan dua warna baru seperti warna mobil listrik yang baru dikenalkan perusahaannya.

Sejauh ini dua ponsel pintar dengan warna eksklusif itu baru ditawarkan di negara asalnya saja yaitu China mengingat mobil listriknya juga baru diluncurkan.

Belum ada kejelasan apakah Xiaomi 14 series dengan dua warna baru yaitu Aqua Blue dan Verdant Green akan dirilis ke publik global mengingat hingga saat ini ponsel pintar itu belum diluncurkan global.
 
Tampilan produk Xiaomi 14 dan Xiaomi Watch S3 yang hadir dengan warna khusus SU7. ANTARA/Web Xiaomi China/am.


Selain Xiaomi 14 series, produk lainnya yang dirilis dengan warna eksklusif sama seperti dengan warna SU7 EV ialah Xiaomi Watch S3 yang nampaknya merupakan versi China dari Xiaomi Watch 2 Pro yang telah tersedia secara internasional. Demikian dilaporkan oleh GSM Arena, Kamis (28/12) waktu setempat.

Baca juga: Xiaomi dikabarkan uji coba MIUI 14 untuk Xiaomi 13 series

Baca juga: CEO Xiaomi bocorkan rencana peluncuran EV Xiaomi SU7


Baca juga: Redmi Note 13 dirilis global pada 4 Januari 2024

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023