Bakauheni, Lampung Selatan (ANTARA News) - Seorang bocah berusia enam tahun, Arya, tercebur ke laut dari Kapal Motor Penumpang (KMP) Dharma Kencana IX di Dermaga II Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Senin dinihari.

Arya terpental dari motor, ketika kendaraan yang dikendarai Winarso, ayahnya, hilang keseimbangan akibat bersenggolan dengan sepeda motor lainnya.

Sepeda motor Winarso pun oleng dan roboh, namun tertahan oleh rantai ramp door. Saat itu, Winarso mengendarai motor berboncengan dengan istri, arya, dan seorang anaknya.

"Sepeda motor yang saya tumpangi bersenggolan dengan sepeda motor pemudik lain saat melewati pintu kapal, dan Arya terpental ke laut," kata Winarso, ayah korban, di Bakauheni.

"Kalau tidak tersangkut kami semua bisa tercebur ke laut, begitu juga dengan sepeda motornya karena hilang keseimbangan," ujarnya.

Mengetahui peristiwa itu, satu petugas melompat ke laut untuk menolong Arya, yang kemudian disusul oleh Winarso.

Arya pun berhasil diselamatkan dan dibawa ke Pos Kesehatan KKP kelas II Panjang di Pelabuhan Bakauheni. Ia tidak mengalami luka-luka.

Winarso mengaku mudik dari Bekasi menuju Kotabumi Lampung Utara bersama tiga anaknya menggunakan sepeda motor. Satu anaknya bersepeda motor bersama adik iparnya.


Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013