Kendari (ANTARA News) - Pasangan Waode Hasma dan Hidali ditetapkan sebagai pemenang lomba keluarga sakinah tingkat provinsi Sulawesi Tenggara yang diselenggarakan Kanwil Kemenag Sultra.

Pasangan Hasma dan Hidali yang merupakan wakil dari Kabupaten Muna tersebut berhasil menyisihkan 11 pasangan lainnya yang merupakan perwakilan dari kabupaten/kota di Sultra.

Pasangan ini ditetapkan oleh juri pada malam penganugrahan keluarga sakinah teladan Sultra, Minggu (4/8) malam di salah satu hotel di Kendari.

Ketua Panitia Lomba, Muhammad Sabir mengatakan, pasangan tersebut memiliki delapan anak, lima merupakan sarjana dan tiga orang magister.

"Tujuh orang merupakan pegawai negeri sipil dan satu orang wiraswasta. Pasangan ini juga memiliki yayasan bidang kemanusiaan," katanya.

Menurutnya, tujuan lomba tersebut untuk berikan dorongan muslim dalam membina dan memelihara keluarganya, agar dapat mengarahkan anaknya berprestasi dan berbakti kepada agama.

Pemenang lomba ini akan mewakili Sultra dalam lomba tigkat nasional pada 15 sampai 21 Agustus mendatang, akan menghadiri sidang paripurna DPR RI tanggal 16 Agustus dan mengadiri upaca di Istana Negara pada 17 Agustus.

Sabir juga menyebutkan pemenang lainnya yakni juara dua pasangan Hj Ambiana-H Samsudin dari Kolaka Utara dengan enam anak.

Juara 3 pasangan Hj Andi Norma Nohong-Amin Rahman dari Baubau dengan enam anak. 

Pewarta: Azis Senong
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013