Banjarmasin (ANTARA News) - Satu unit mobil pemadam kebakaran Bersi Banjarmasin terbalik di atas jembatan saat akan mendatangi tempat kejadian kebakaran di kota tersebut.

Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Provinsi Kalsel, Diedin di Banjarmasin, Senin mengatakan mobil yang dimuati 11 orang tersebut terbalik sekitar pukul 01.30 atau Senin (5/8) dini hari.

Terbaliknya mobil pemadam kebakaran itu terjadi di kawasan jembatan yang berada di jalan S Parman Banjarmasin. Dua orang mengalami luka serius dalam kecelakaan tunggal itu.

Dikatakan, anggota pemadam kebakaran yang mengalami luka cukup parah pada saat itu diantaranya Opeck anggota pemadam kebakaran daru unit Bersi dan Ronny anggota pemadam kebakaran dari Unit Pangeran Muda yang didalam mobil tersebut.

Untuk sementara Opeck masih dalam kritis dan mendapat perawatan serius karena diperkirakan harus menjalani operasi, sedangkan Ronny mengalam pendarahan kepala ringan sehingga sudah diperbolehkan pulang.

"11 orang yang ada di dalam mobil tersebut, dan saat terbalik 9 orang mengalami luka-luka dua diantaranya harus mendapatkan perawatan serius pihak rumah sakit, yang saat itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin," terangnya.

Diedin terus mengatakan, pada saat mobil pemadam kebakaran Unit Bersi itu akan mendatangi tempat kejadian kebakaran, pada saat itu juga info adanya kebakaran di kawasan Sungai Andai di kota itu ternyata negatif atau tidak ada kebakaran.

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013