Washington DC (ANTARA) - Ribuan pegiat Amerika, dalam permohonan langsung kepada Gedung Putih, menandatangani petisi daring yang mendesak Presiden Amerika Serikat Joe Biden untuk segera turun tangan dan menghentikan perang Israel di Jalur Gaza.

Petisi tersebut menuntut Biden menggunakan kekuasaannya untuk menghentikan agresi Israel yang masih berlangsung di Gaza dan menyerukan pemberlakuan embargo senjata terhadap Israel yang melakukan pembantaian setiap hari selama hampir tiga bulan.

Petisi itu menekankan perintah moral untuk mencegah lebih banyak korban jiwa yang tak berdosa sekaligus menegaskan bahwa keselamatan dan nyawa warga sipil Palestina tidak boleh menjadi perhatian etis selektif atau alat tawar-menawar dalam politik elektoral.

Dalam petisi tersebut juga ditekankan pentingnya intervensi Presiden Biden untuk menghentikan perang dan mengubah sikap AS terhadap serangan ini.

Mengingat sudah 21.000 lebih warga Palestina tewas akibat agresi Israel, petisi itu memperingatkan bahwa dengan tidak menghentikan penembakan dan menerapkan embargo senjata, akan lebih banyak lagi warga Palestina yang terbunuh setiap hari

Sumber: WAFA

Baca juga: Keluarga AS keturunan Palestina gugat pemerintahan Biden

Baca juga: Biden desak Israel lebih hati-hati untuk tidak serang warga sipil Gaza

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2023