...resmi apakah saya akan maju atau tidak maju..."
Bandung (ANTARA News) - Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Moh Jumhur Hidayat menuturkan dirinya akan memutuskan sikap terkait konvensi calon presiden dari Partai Demokrat, Selasa (6/8).

"Konvensi, besok (Selasa) saya membuat pernyataan resmi apakah saya akan maju atau tidak maju di Jakarta. Saya undang semua apa persisnya," kata Moh Jumhur Hidayat, di Gedung Indonesia Menggugat Bandung, Senin.

Ketika ditanyakan kemungkinan sikap dirinya dalam konvensi capres Partai Demokrat, Jumhur menegaskan bisa maju dalam konvensi atau bisa juga tidak maju dalam konvensi.

Selain dengan Partai Demokrat, kata Jumhur, ia juga menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya yang mengarah ke pencalonan presiden.

"Artinya koordinasi dengan berbagai teman kan banyak. Teman kan tersebar di berbagai partai juga tidak hanya di satu atau dua partai saja," ujarnya.

Ketika ditanyakan partai politik mana saja yang melakukan koordinasi dengan dirinya, ia enggan mengatakannya lebih lanjut.

"Ya, ada lah. Pokoknya lihat saja besok," kata Jumhur.

Dirinya sudah mengirimkan surat kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait konvensi calon presiden partai tersebut.

"Hari ini saya sudah mengirimkan surat ke Presiden (Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat SBY) terkait konversi capres," kata Moh Jumhur Hidayat, usai menjadi pemateri pada Talkstaglia 5 Agustus 1989 dengan tema "Menolak Lupa" di Gedung Indonesia Menggugat Bandung. (*)

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013