Jakarta (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menyapa ribuan warga Kupang yang telah menunggunya di luar Bandara Internasional Eltari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat malam.

Gibran ditemani istri Selvi Ananda tiba di Bandara Internasional Eltari Kupang sekitar pukul 20.00 WITA.

Berdasarkan keterangan yang diterima ANTARA di Jakarta, Jumat, menjelaskan bahwa penyambutan Gibran sudah dimulai dari pintu keluar Bandara Eltari. Tokoh masyarakat setempat juga mengalungkan kain tenun ikat sumba jenis kaliuda sebagai penghormatan terhadap Wali Kota Surakarta itu.

Dalam perjalanannya, rangkaian mobil Gibran pun turut diikuti ratusan pendukung yang mengendarai sepeda motor. Mereka meneriakkan yel-yel dari pendukungnya. "Prabowo-Gibran menang sekali putaran!" seru mereka.

Gibran akan melakukan rangkaian kampanye di NTT hingga Sabtu (30/12). Dia akan menemui para kader partai pendukung, relawan, tokoh lintas agama, dan anak-anak muda.

Adapun turut mendampingi putra sulung Presiden Joko Widodo itu diantaranya Wakil Ketua TKN Grace Natalie, Sekjen Partai Prima Dominggus Oktavianus, dan sejumlah pemengaruh (influencer) seperti Tretan Muslim, Coki Pardede, dan Edozel.

Gibran yang masih aktif sebagai wali kota Surakarta itu mengambil cuti selama berkampanye di Kupang, NTT.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Hari ke-32 kampanye, Prabowo tak ambil cuti, Gibran ke Kupang

Baca juga: Budiman nilai tuduhan “nepo baby” kepada Gibran tak beralasan

Baca juga: Ganjar singgung anggaran makan siang gratis Prabowo-Gibran

Pewarta: Aprillio Abdullah Akbar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023