Untuk konvoi sebaiknya tidak usah dilakukan
Surabaya (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Imam Sugianto mengimbau masyarakat agar merayakan malam Tahun Baru 2024 dengan sederhana.

"Saya mengimbau menyambut Tahun Baru dengan suka cita boleh tapi harus dengan sederhana, menyambut dengan kemeriahan itu bukan budaya kita," kata Kapolda Jatim di Surabaya, Sabtu.

Untuk itu, Kapolda mengimbau masyarakat supaya tidak euforia berlebihan sehingga melemahkan kewaspadaan yang berpotensi menjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Jenderal bintang dua itu juga meminta masyarakat untuk tidak usah melakukan konvoi saat Tahun Baru, karena akan mengganggu pengguna jalan lain dan mengganggu masyarakat yang sedang istirahat. "Untuk konvoi sebaiknya tidak usah dilakukan," ucapnya.

Baca juga: Kapolda Jatim: Ledakan di Bangkalan diduga karena mortir

Baca juga: Kapolda: Lima daerah di Jatim masuk kategori rawan saat pemilu


Sementara untuk knalpot brong (berisik, bising, red), Imam mengemukakan bahwa kepolisian lalu lintas membentuk satgas yang telah melakukan operasi sampai pagi hari.

"Alhamdulillah sampai sekarang efektif. Namun, ada informasi di daerah Kertajaya Surabaya bahwa balapan dengan knalpot brong masih berlangsung, kita akan ke sana," ujarnya.

Pewarta: Willi Irawan
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023