Montreal, Kanada (ANTARA News) - Petenis Jerman Florian Mayer mengalahkan Bernard Tomic 5-7, 6-3, 6-3, Senin waktu Kanada, sekaligus mengakhiri harapan petenis Australia itu untuk bertemu unggulan utama Novak Djokovic di Montreal Masters.

Tomic yang terjungkal di babak kedua turnamen Washington pekan lalu oleh Juan Martin del Potro, mengeluhkan kondisi lapangan yang berangin dan lebih kesal lagi pada kekuranginisiatifannya setelah memenangi set pertama.

Dia kini harus bermain di lapangan latih sebelum mulainya AS Terbuka tiga pekan mendatang.

Petenis nomor satu Australia yang berperingkat 41 dunia ini mengawali pertandingan dengan baik namun tak bisa mempertahankan performanyja itu melawan petenis Jerman yang berpengalaman tersebut.

"Saya sudah memimpin 5-2 di set pertama," kata Tomic. "Pada set kedua saya tak memulai sebaik itu. Konsentrasi saya buyar dan dia bermain bagus."

Tomic hanya menciptakan dua ace dan empat kali kehilangan poin servis.

"Florian adalah salah seorang pemain yang bermain baik begitu dia memimpin," kata dia.

Petenis nomor satu dunia Djokovic telah mengalahkan Mayer dalam semua dari lima pertemuan mereka, termasuk babak pertama Wimbledon Juni lalu.

Petenis Kroasia Ivan Dodig menghancurkan Grega Zemlja dari Slovenia dengan 6-1, 6-1 untuk bertemu dengan Del Potro, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013