Jakarta (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 2 Girban Rakabuming Raka melanjutkan kegiatan kampanye dengan blusukan ke Pasar Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu, menjelaskan bahwa Gibran yang ditemani istrinya Selvi Ananda turut membeli berbagai macam dagangan seperti sayur mayur, bawang putih, dan bawang merah.

Saat tiba di pasar tersebut, putra sulung Presiden Joko Widodo itu langsung dikerumuni para warga dan pedagang setempat. Mereka berebut berfoto dan bersalaman. Selain itu, Gibran juga membagikan buku kepada anak-anak.

Seorang warga Sernaru, Lasti Bugis mengatakan bahwa dirinya tak menyangka bisa melihat secara langsung sosok yang ia dukung pada Pilpres 2024. Menurut dia, Gibran anak muda yang dekat dengan rakyat.

“Dia anak muda yang merakyat dan cerdas. Buktinya dia bisa bawa Solo maju. Saya yakin Pak Prabowo dan Mas Gibran menang,” kata Lasti.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, salah satu warga Batu Cermin, Maria Goretimeo mengatakan masyarakat Labuan Bajo menyakini Prabowo-Girban bisa meneruskan perjuangan Presiden Joko Widodo dalam menyejahterakan rakyat.

Karena itu, dia berharap pasangan tersebut harus menang besar pada Pilpres 2024.

“Pak Jokowi sudah banyak kebaikan kepada kami. Ada PKH, bantuan sembako, dan banyak lagi. Maka kami dukung Pak Prabowo dan Mas Gibran untuk melanjutkan itu. Saya yakin menang,” ujar dia.

Gibran yang masih aktif sebagai Wali Kota Surakarta itu mengambil cuti selama berkampanye di NTT.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: TKN Fanta: Atmosfer kemenangan satu putaran di depan mata
Baca juga: Gibran bersilaturahmi dengan tokoh lintas agama di Kupang


Pewarta: Aprillio Abdullah Akbar
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2023