Jakarta (ANTARA) - Boston Celtics mencatat 16 kemenangan beruntun di laga kandang usai mengalahkan Toronto Raptors dengan skor akhir 120-118 dalam gim yang digelar di TD Garden Arena Boston Massachusetts, Sabtu WIB.

Jaylen Brown menjadi bintang pada kemenangan Celtics kali ini dengan mencetak 31 poin dan 10 rebound, setelah sehari sebelumnya dia absen membela timnya.

Celtics bermain tanpa beberapa bintangnya seperti Jayson Tatum, Kristaps Porzingis, maupun Al Horford. Namun pemain lainnya seperti Derrick White mampu menutupi kekosongan itu dengan mencetak 21 poin, Luke Kornet 20 poin, ditambah Jrue Holiday 15 poin.

"Ini adalah NBA. Setiap gim berbeda dengan pemain yang berbeda. Semakin sering kami bisa menang dengan berbagai cara, semakin baik untuk kami ke depannya," kata Derrick White seperti dikutip dari laman resmi NBA.

Dengan 16 kemenangan beruntun di laga kandang, Celtics kokoh di puncak klasemen NBA Wilayah Timur lewat catatan 25 menang dan enam kalah.

Raptors sebenarnya tidak bermain buruk dengan memberikan perlawanan dan bahkan berhasil mengubah kedudukan di kuarter empat, setelah sebelumnya mereka tertinggal 20 poin. Namun Celtics kembali merebut keunggulannya di detik-detik terakhir sebelum laga usai.

Scottie Barnes mencatat double-double dengan 30 poin dan 10 rebound, Pascal Siakam 27 poin, dan Jakob Poeltl turut mencetak dwiganda dengan 12 poin dan 10 rebound.

Selanjutnya, Raptors akan bertemu Detroit Pistons besok, dan Celtics melawan San Antonio Spurs pada Senin (1/1).

Baca juga: Thunder tumbangkan Nuggets, SGA cetak 40 poin
Baca juga: Kebangkitan Cavs kejutkan Mavericks di kuarter empat
Baca juga: Grizzlies kalahkan Pelicans di overtime 116-115

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023