Silahkan bergembira menyambut tahun baru, akan tetapi jangan berlebihan
Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) akan menggelar Zikir Akbar di malam pergantian Tahun Baru 2024 pada dua titik di Kota Mamuju.

Penjabat Gubernur Provinsi Sulbar, Zudan Arif Fhakrulloh di Mamuju, Sabtu mengatakan, Pemerintah Sulbar menggelar zikir pergantian tahun pada dua titik yakni di Mesjid Raya anjungan Pantai Manakarra Kota Mamuju kemudian di Masjid Baitul Anwar Kompleks Kantor Gubernur Sulbar.

Ia mengatakan, Zikir Akbar di Masjid Raya Anjungan Pantai Manakarra Kota Mamuju akan dihadiri pegawai, masyarakat dan pejabat Pemerintah Sulbar. Zikir akan dipimpin ustadz Rajmuddin Patong MA yang dimulai pada pukul 18.30 WITA.

Sedangkan di di Masjid Baitul Anwar Kompleks kantor gubernur Sulbar, akan dihadiri pegawai dan pejabat pemerintah di Sulbar pada pukul 19.30 WITA.

Baca juga: Gubernur Sulbar larang pesta kembang api saat Natal dan tahun baru
Baca juga: Polda Sulbar siagakan 1.076 personel pada pengaman Natal


Menurut Gubernur Sulbar mengatakan, zikir bertujuan untuk mendoakan agar Sulbar semakin maju dan berkembang serta sebagai ajang mempererat kerukunan agar kehidupan di Sulbar berlangsung damai dan sejahtera.

"Masyarakat Sulbar diharapkan tetap hidup rukun dan harmonis dalam menyambut malam pergantian tahun, dan memperbanyak berdoa agar Sulbar dapat semakin maju dan berkembang," katanya.

Ia meminta, agar masyarakat tidak berlebihan dalam merayakan malam tahun baru dengan melakukan pesta kembang api.

"Silahkan bergembira menyambut tahun baru, akan tetapi jangan berlebihan dengan menyalakan kembang api atau petasan tetapi memperbanyak sedekah yang akan memberikan manfaat bagi sesama yang membutuhkan," katanya.

Baca juga: Presiden ajak tokoh agama berzikir dan optimistis Indonesia Emas 2045
Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin anjurkan perbanyak doa dan zikir
Baca juga: Gelar doa bersama akhir tahun, PKS harapkan perubahan

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023