Jakarta (ANTARA) - PT PP Properti Tbk (PPRO), anak perusahaan BUMN PT PP (Persero) Tbk, yang bergerak di bidang pengembangan properti melakukan serah terima perdana unit landed house dari proyek Permata Puri Cibubur.

Sebanyak 14 unit rumah yang berlokasi di Blok Y dan Blok Z dilakukan serah terima secara langsung kepada konsumen secara bertahap mulai akhir tahun 2023.

“PPRO berkomitmen untuk memberikan pengalaman tinggal yang terbaik bagi setiap penghuni di Permata Puri Cibubur," kata Direktur Utama PPRO Daniel Rinsani dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Perumahan Permata Puri Cibubur merupakan salah satu proyek dari PPRO untuk segmen landed house atau rumah tapak. Perumahan yang berlokasi di Jalan Transyogi, Depok, Jawa Barat tersebut menerapkan konsep kluster yang menghadirkan kesan private dan cozy dimana menggunakan elemen bangunan yang menyatu dengan alam dan pemilihan material yang berkesan down to earth.

Lokasi perumahan yang strategis dekat dengan kawasan komersial, seperti mall dan pusat perbelanjaan menambah kenyamanan dan kemudahan tinggal di kawasan ini. Dengan akses yang sangat mudah, Permata Puri Cibubur hanya berjarak 7 menit dari pintu keluar tol Cibubur, 10 menit ke LRT Cibubur, dan 10 menit ke Tol Jatikarya.

Keberadaannya yang strategis memberikan kenyamanan bagi para penghuninya dalam mengakses berbagai fasilitas dan sarana transportasi utama. Di sekitar perumahan ini juga telah dikelilingi oleh fasilitas umum seperti terdapat berbagai rumah sakit ternama dan fasilitas pendidikan.

Permata Puri Cibubur memiliki 142 unit rumah tapak yang terdiri dari 83 (delapan puluh tiga) unit berlokasi di Blok Y dan 59 (lima puluh sembilan) unit di Blok Z. Perumahan tersebut memiliki beberapa tipe bangunan, yaitu Tipe 46, Tipe 72, dan Tipe 105 yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi calon pemilik rumah.

Setiap blok yang terdapat di Permata Puri Cibubur memiliki beragam fasilitas tersendiri. Pada Blok Y akan dilengkapi dengan fasilitas seperti club house, swimming pool, gym, jogging track, fiber optic, dan CCTV 24 jam. Sedangkan pada Blok Z akan dilengkapi dengan fasilitas seperti playground, jogging track, fiber optic, dan CCTV 24 jam.

Dikatakan sebanyak 14 unit akan diserahterimakan secara bertahap dalam momen perdana ini. Serah terima ini merupakan bukti nyata dari dedikasi perusahaan sebagai salah satu pengembangan properti di Indonesia untuk memberikan rumah impian dengan desain modern, lingkungan yang nyaman, dan tentunya lokasi yang strategis.

“Melalui acara serah terima ini, PPRO juga menyampaikan bahwa perusahaan tengah berfokus untuk mengembangkan rumah tapak di wilayah tersebut dan mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pengembang properti di Indonesia," katanya.


Baca juga: BEI sebut sektor keuangan dan properti berpotensi ‘cuan’ di 2024
Baca juga: Pengembang: Insentif PPN DTP permudah masyarakat membeli properti

 

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2023