Baru sekali ini ketemu Pak Jokowi secara langsung. Tadinya ingin foto, tapi kayaknya terlalu berebutan, jadi lihat saja dari dekat sudah cukup
Solo (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghabiskan masa libur akhir tahun di Kota Solo, Jawa Tengah, bersama keluarganya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh di Solo, Jawa Tengah, Minggu, Presiden Jokowi sampai di kota asalnya tersebut sejak Sabtu (30/12). Selama dua hari ini belum ada agenda resmi yang dilakukannya.

Tidak hanya menghabiskan waktu di kediaman di kawasan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, tetapi Presiden Jokowi juga mengajak jalan-jalan kedua cucunya yakni Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah ke Mal Solo Paragon.

Presiden Jokowi yang mengenakan kaos lengan panjang warna putih dan celana hitam tiba di mal pada pukul 12.35 WIB. Usai tiba di mal, rombongan tersebut langsung memasuki area permainan anak.

Baca juga: Jokowi dan keluarga lepas landas dari Labuan Bajo ke Solo

Sambil menunggui kedua cucunya bermain, Presiden Jokowi tampak melayani permintaan warga yang ingin foto bersama. Mereka juga rela antre untuk bisa foto dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Bahkan antusiasme para pengunjung sudah terlihat sejak Presiden Jokowi tiba di mal. Teriakan para pengunjung terdengar memenuhi mal saat Presiden tiba bersama keluarganya.

Salah satu pengunjung, Arimbi mengaku senang bisa melihat Presiden Jokowi dari dekat. "Baru sekali ini ketemu Pak Jokowi secara langsung. Tadinya ingin foto, tapi kayaknya terlalu berebutan, jadi lihat saja dari dekat sudah cukup," kata warga Boyolali itu.

Sementara itu pada libur Natal lalu Presiden Jokowi juga menghabiskan waktu di Solo.

Baca juga: Presiden Jokowi berkeliling Solo sapa warga

 

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023