"Sampai sekarang dalam kondisi aman dan kondusif di tambah dengan adanya hujan yang merata di wilayah Kota Bengkulu sehingga mengurangi masyarakat untuk beraktivitas di luar rumah untuk merayakan malam tahun baru 2024,"
Kota Bengkulu (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya menerangkan, perayaan malam pergantian tahun baru di wilayah tersebut hingga saat ini berjalan aman dan kondusif.
 
Kondisi tersebut juga disebabkan karena terjadi hujan yang merata di wilayah Kota Bengkulu sehingga banyak masyarakat yang tidak merayakan malam pergantian tahun di daerah pusat keramaian.
 
"Sampai sekarang dalam kondisi aman dan kondusif di tambah dengan adanya hujan yang merata di wilayah Kota Bengkulu sehingga mengurangi masyarakat untuk beraktivitas di luar rumah untuk merayakan malam tahun baru 2024," kata dia di Pos Pengamanan Pantai Panjang Bengkulu, Minggu.
 
Untuk kondisi lalu lintas di objek wisata seperti kawasan Pantai Panjang yang diberlakukan satu arah dan kawasan Benteng Marlborough berjalan lancar dan tidak ada aktivitas keramaian yang berarti.

Selain itu, perayaan pergantian tahun dari 2023 ke 2024 pada malam ini tidak seramai dengan malam pergantian tahun sebelumnya.
 
"Imbauan kepada masyarakat untuk tidak menggunakan mercon yang dapat membahayakan diri dan menghindari mandi di pantai dan jika kondisi tidak memungkinkan untuk tetap di rumah," ujar dia.
 
Hal senada juga disampaikan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bahwa perayaan pergantian tahun baru di wilayah tersebut berjalan dengan lancar dan aman.
 
"Kita bersama dengan forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) memantau situasi gereja untuk memastikan perayaan ibadah menyambut tahun baru umat Kristen berjalan dengan lancar dan aman," terang dia.
 
Ia menyebutkan, untuk kondisi kamtibmas di Bengkulu saat ini aman dan mulai turun hujan, oleh karena itu masyarakat diimbau untuk berhati-hati merayakan malam tahun baru dengan suasana sederhana dan tertib.

Pewarta: Anggi Mayasari
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023