bantuan sumur bor dan pompa air tersebut berada di 10 kabupaten dan kota di Bengkulu dengan masing-masing wilayah terdapat dua bantuan sumur bor.
Kota Bengkulu (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya meresmikan 20 bantuan sumur bor dan pompa air untuk masyarakat guna mengantisipasi kekeringan di wilayah tersebut salah satunya di Kota Bengkulu.

Bantuan sumur bor kepada masyarakat tersebut merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden RI untuk membuatkan sebanyak dua titik sumur bor diseluruh kota maupun kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu.
 
"Kekeringan ada dimana mana sehingga diperlukan bantuan air bersih sehingga dibuatkan sumur bor dan bantuan tersebut merupakan program Kapolri dalam mengantisipasi kekeringan bagi masyarakat," kata dia usai meresmikan bantuan sumur bor dan pompa air Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu, Selasa.
 
Ia menyebutkan, bantuan sumur bor dan pompa air tersebut berada di 10 kabupaten dan kota di Bengkulu dengan masing-masing wilayah terdapat dua bantuan sumur bor.
 
Meskipun demikian, pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah maupun perusahaan di wilayah setempat untuk menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR).
 
"Kami mengimbau seluruh komponen masyarakat termasuk pengusaha untuk turut serta membantu masyarakat yang membutuhkan terutama pembuatan sumur bor," ujarnya.
 
Armed menerangkan, dengan adanya bantuan sumur bor dan mesin pompa air dapat memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat di tengah musim kemarau.

Selain menyalurkan bantuan sumur bor, Polda Bengkulu juga memberikan bantuan berupa buku literasi yang diperuntukkan bagi generasi muda terutama daerah yang tidak terjangkau jaringan internet.
 
"Buku-buku ini akan bagikan ke Bhabinkamtibmas agar nantinya disalurkan di 1500 desa di 10 wilayah di Provinsi Bengkulu sehingga akan sebarkan kepada masyarakat," terang Armed.
Baca juga: BMKG deteksi 26 titik panas di Bengkulu berpotensi terjadi kebakaran

Pewarta: Anggi Mayasari
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2023