langkah nyata kami untuk membantu masyarakat yang kesulitan akses air bersih
Ambon (ANTARA) - Kepolisian Resort (Polres) Maluku Tenggara (Malra) melaksanakan bakti sosial dengan membantu sumur bor dan pompa air untuk warga di Desa Ohoiren, Kei Kecil.

Penyerahan bantuan sumur bor dan pompa air itu diserahkan langsung oleh Kapolres Maluku Tenggara AKBP Frans Duma.

“Bantuan ini merupakan hasil kebijakan Kapolri melalui Polda Maluku hingga ke seluruh jajaran Polres untuk memberikan solusi kepada warga desa yang sering mengalami kesulitan air bersih, terutama pada musim kemarau panjang,” kata Kapolres Malra, Ambon, Jumat.

Kegiatan ini masuk dalam program Polri Peduli lingkungan dengan Pembuatan Sumur Bor dan pompa Air untuk penyaluran air bersih bagi masyarakat dalam rangka RAKORBIN SDM dan PNS Polri T.A.2023.

“Program tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap kelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Baca juga: Polda Aceh bantu sumur bor untuk kebutuhan air masyarakat Aceh Besar
Baca juga: Kapolda Sulsel perintahkan Kapolres jajaran buat sumur bor bantu warga


Ia menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan program tersebut, juga merupakan peran aktif dari Seluruh Perwira dan anggota Polres Maluku Tenggara.

“Program ini adalah langkah nyata kami untuk membantu masyarakat yang kesulitan akses air bersih. Kami berharap dengan adanya sumur bor dan pompa air ini, kehidupan masyarakat di Desa atau Ohio Ohoiren akan menjadi lebih baik,” harapnya.

Kapolres Maluku Tenggara dan jajarannya juga berharap kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan sumur bor dan pompa air itu, agar bisa membawa manfaat yang besar bagi semua, dan tidak lupa untuk menjaga serta menggunakan sumber air dengan bijak.

Ia meminta kepada masyarakat untuk terus berkolaborasi dalam menjaga kelestarian lingkungan bersama.

“Inisiatif ini adalah contoh nyata dari bagaimana pihak kepolisian dapat berperan aktif dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Semoga bantuan ini dapat memperbaiki kualitas hidup warga Ohoi Ohoiren dan menjadi langkah menuju lingkungan yang lebih berkelanjutan,” ucapnya.

Baca juga: Anggota DPRD Banjarbaru buatkan sumur bor petani terdampak kekeringan
Baca juga: Kapolda Bengkulu resmikan bantuan 20 sumur bor untuk warga
Baca juga: Pemprov Lampung sediakan sumur bor antisipasi kurang air di perkebunan


Pewarta: Winda Herman
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023