Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa politik diwartakan Kantor Berita ANTARA pada Minggu (31/12), yang masih layak dibaca untuk informasi pagi ini.


1. Relawan AMIN nilai langkah Sudirman Said sudah "offside"

Relawan Anies-Muhaimin (AMIN) 2024 menilai langkah dan pernyataan co-captain Tim Nasional (Timnas) AMIN, Sudirman Said adalah sebuah pelanggaran (offside) pada saat kompetisi menuju pemilihan presiden sedang berlangsung.

"Tindakan Sudirman Said sudah 'offside', pertandingan masih berlangsung, barisan tim pemenangan harusnya fokus dulu untuk pemenangan, jangan liar," kata Koordinator Nasional Relawan AMIN 2024 Ricky Valentino dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya baca di sini


2. Presiden Jokowi lewati malam pergantian tahun di CFN Ngarsopuro

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melewati malam pergantian tahun di car free night (CFN) atau malam bebas kendaraan di Ngarsopuro Solo, Jawa Tengah.

Pantauan di Solo, Jawa Tengah, Minggu, rombongan Presiden Jokowi bertolak dari kediamannya di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah pada pukul 22.00 WIB. Rombongan langsung ke kawasan Ngarsopuro-Gatot Subroto.

Selengkapnya baca di sini


3. Ganjar tunggu tindakan Bawaslu terhadap dugaan pelanggaran Gus Miftah

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menunggu tindakan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terhadap dugaan pelanggaran yang dilakukan ulama kondang Miftah Maulana Habiburrohman atau Gus Miftah.

"Tinggal Bawaslu, ya itulah pekerjaan Anda yang kami tunggu atau mungkin menunggu kalian akan diprotes sama masyarakat," kata Ganjar usai menghadiri acara Konsolidasi Akhir Tahun Tim Pemenangan Nasional (TPN) dan Relawan Ganjar-Mahfud di Djakarta Theater, Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya baca di sini


4. TKN Fanta doa bersama untuk kemenangan Prabowo dalam satu putaran

Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN Fanta) Prabowo-Gibran menggelar doa bersama untuk menyambut kemenangan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam satu putaran pada kontestasi Pilpres 2024 di Markas Fanta HQ, Jakarta, Minggu.

Komandan TKN Fanta Arief Rosyid Hasan mengatakan semua bentuk usaha yang dilakukan untuk memenangkan pasangan calon nomor 2 itu perlu diiringi dengan doa.

Selengkapnya baca di sini


5. Cak Imin sebut kentongan simbol gerakan masyarakat wujudkan perubahan

Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar menyatakan bahwa keberadaan kentongan atau alat komunikasi yang dibuat dari bambu, menjadi simbol gerakan masif masyarakat untuk mewujudkan perubahan.

Muhaimin di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu mengatakan, tradisi membunyikan kentongan di Jawa Timur, dikenal dengan sebutan patrol.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Fauzi
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024