Kekalahan Simon kemarin saya jadikan motivasi...
Jakarta (ANTARA News) - Pebulutangkis Tommy Sugiarto membalaskan kekalahan Simon Santoso atas Hsu Jen Hao dalam laga Kejuaraan Dunia 2013 di Tianhe Indoor Gymnasium, China, Rabu.

"Kekalahan Simon kemarin saya jadikan motivasi, saya ingin membuktikan kalau sektor tunggal putra Indonesia masih bisa melaju," kata Tommy seperti dilansir laman Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Tommy sebetulnya berpeluang untuk bertemu Simon di babak kedua, namun Simon ditaklukkan Hsu di babak pertama usai bermain rubber game dengan skor 21-11, 14-21, 20-22.

Pemain jebolan klub Pelita Bakrie itu membuka game pertama dengan meyakinkan, meninggalkan Hsu hingga kedudukan 11-3.

"Pada game kedua, saya bermain lebih agresif dan menyerang, karena kondisi angin di lapangan juga mendukung untuk bermain menyerang," katanya.

Kemenangan hari ini menambah keunggulan Tommy dalam rekor pertemuannya dengan Hsu menjadi 3-0.

Gelar juara di Singapore Terbuka Superseries 2013 diakui Tommy menjadi modal baginya untuk tampil lebih percaya diri.

"Tipe permainan Hsu memang lebih cocok dengan Tommy. Kalau bertemu pemain yang tidak punya senjata mematikan, Tommy relatif lebih mudah untuk mengatasi, tidak gentar," kata Joko Suprianto, Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI yang mendampingi Tommy.

"Pada prinsipnya, Tommy hari ini bisa menjalankan strategi dan arahan dari pelatih. Kelihatan sekali dia confident-nya tinggi, dari persiapan, pemanasan, percaya dirinya sudah kelihatan," kata Joko, yang mengarahkan Tommy agar sabar bermain, memperkuat pertahanan, dan banyak mencuri poin dari bola-bola atas.

Pewarta: Monalisa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013