Jakarta (ANTARA) - Masa depan Kylian Mbappe dan kabar yang terus bergulir soal keterkaitannya dengan Real Madrid diperkirakan meramaikan dan bakal menjadi topik utama saat jendela transfer dibuka di Eropa pada Senin.

Sementara itu Manchester City diperkirakan membiarkan Kalvin Phillips meninggalkan klub, mengakhiri masa mengecewakan bagi mantan gelandang Leeds yang gagal menunjukkan prestasinya bersama klub juara dunia itu, demikian catatan AFP yang dikutip Senin.

Meskipun demikian perhatian akan kembali banyak terfokus pada Mbappe, penyerang mematikan Paris Saint-Germain dan pemain yang setahun lalu mencetak trigol untuk tim nasional Prancis di final Piala Dunia Qatar 2022.

Real Madrid kembali menjadi pelamar utama bagi pemain berusia 25 tahun yang kontraknya di PSG akan berakhir pada Juni. Pertanyaannya, akankah klub Spanyol juara Eropa 14 kali itu akhirnya mendapatkan komitmen dari pemain yang telah mereka kejar selama bertahun-tahun tersebut?

Namun hal itu tampaknya masih jauh dari kepastian karena reaksi luar biasa muncul di Prancis terkait karier Mbappe. Contohnya ketika Presiden Emmanuel Macron turun tangan untuk membujuknya agar tetap di PSG pada Juni 2022 ketika kepindahannya ke Real tampaknya sudah hampir pasti.

Real Madrid sendiri juga akan berburu pemain lainnya di bursa transfer tahun ini.

Endrick, bintang muda Brasil, akan bergabung dengan klub itu dari Palmeiras ketika ia berusia 18 tahun pada Juli 2024 dengan biaya transfer yang dilaporkan sebesar 72 juta euro.

Baca juga: Mbappe rayakan ulang tahun ke-25 dengan ukir dwigol saat lawan Metz

Sementara itu Kalvin Phillips sedang dalam performa terbaiknya ketika pemain tengah tersebut bergabung dengan Manchester City ketika bersama timnas Inggris melaju ke final Euro 2022.

Namun ia hanya memainkan beberapa pertandingan untuk klub dan Pep Guardiola mengakui kepindahan itu tidak pernah berhasil.

Juventus dilaporkan tertarik untuk mengontrak Phillips, yang sangat ingin memaksakan dirinya ke dalam rencana tim Inggris untuk Euro 2024, tetapi laporan dari Italia mengatakan klub tidak terlalu memikirkan gagasan tersebut.

Kepindahan ke Newcastle nampaknya merupakan kemungkinan yang lebih realistis karena The Magpies ingin memperkuat skuad yang sangat terkuras karena cedera dan larangan 10 bulan yang dijatuhkan kepada gelandang Italia Sandro Tonali karena kasus perjudian.

Pasukan Eddie Howe telah terpuruk di klasemen Liga Premier dalam beberapa pekan terakhir dan klub itu terlihat sangat membutuhkan bala bantuan jika mereka ingin lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca juga: Mbappe hingga Djokovic, atlet yang paling dicari di Google selama 2023
Baca juga: Wataru Endo resmi jadi pemain Jepang kedua yang main untuk Liverpool

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024