Jambi (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Jambi mengirimkan personel Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob untuk membantu Polres Kerinci mengevakuasi masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Hamparan Rawang, Kota Sungai Penuh, Senin.

Paur Penum Subbid Penmas Humas Polda Jambi Ipda Alamsyah Amir di Jambi, Senin, menyebutkan bahwa setiba di lokasi personel dengan sigap turun langsung membantu masyarakat yang sedang tertimpa musibah dengan membuat tenda dan perahu karet.

"Kegiatan evakuasi tersebut dipimpin Danyon B, AKBP Wan Agus bersama Danki 3 Batalyon B Pelopor AKP Yulizar, personel turut serta melaksanakan evakuasi dan membuat tenda darurat untuk pengungsi," katanya.

Alam menyebutkan bahwa sebelumnya Kapolres Kerinci bersama personel sudah melakukan evakuasi dan memberikan bantuan makanan serta tim medis untuk mengecek kesehatan warga terdampak banjir.

Dia menjelaskan bahwa saat ini personel kepolisian sedang melakukan evaluasi di beberapa wilayah meliputi Desa Air Sempit Kecamatan Hamparan Rawang dan Desa Simpang Tiga Rawang Kecamatan Hamparan Rawang.

Banjir yang terjadi ini menyebabkan 932 rumah warga digenangi air. Sejak semalam, polisi dan aparatur setempat telah mengevakuasi ribuan jiwa yang terdampak banjir.

Selain menurunkan personel Satbrimob, melalui Polres Kerinci juga telah meninjau langsung bencana banjir yang terjadi.

Selain memberikan bantuan makanan dan kesehatan bagi korban, polisi juga mendirikan posko di Simpang Tiga Rawang, Kerinci.

Alam menyebutkan bahwa hingga saat ini personel dari Polres Kerinci dan Satbrimob masih berada di lokasi untuk memastikan keamanan dan keselamatan warga yang menjadi korban.

Baca juga: Ratusan rumah warga di Kerinci dan Sungai Penuh terendam banjir
Baca juga: Banjir di tujuh kecamatan di Labuhanbatu Selatan mulai surut

Pewarta: Tuyani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024